-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pelayanan Optimal Dinas Sosial Kota Bogor

    Redaksi
    Senin, 6.5.24 WIB Last Updated 2024-05-06T16:53:16Z

     


    BOGOR (BJN) -  Pelayanan optimal, dalam segala bentuk pelayanan yang ada di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Jl. Merdeka No.142, RT. 03 RW.05, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.



    Disebutkan Dinas Sosial  sendiri memiliki tugas membantu dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah di bidang sosial dimana sebagai pelaksana perumusan kebijakan di bidang rehabilitasi sosial dan jaminan perlindungan sosial, pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin.



    Raden Medi Sandora S.Pt.,. M.Sc., M.S.E., Sekdis saat ditemui awak media beritajejaring.co.id, diruangan kerjanya Senin 6/5/2024, menyebutkan, selagi kita masih bekerja dan diberi kepercayaan maka kita lebih mudah dan dekat dalam melayani dan membantu  masyarakat sesuai  dengan tupoksinya,  berbeda kalau kita sudah purna.


    Untuk segala bentuk pelayanan sosial, misalkan yang belum pengajuan untuk bantuan sosial tentunya bisa mengajukan sesuai prosedur, baik untuk bansos, penyandang disabilitas maupun bencana. Yang semuanya harus cepat, kemudian juga target yang lain tentang pemberdayaan ekonomi, supaya mereka itu tidak tergantung kepada bantuan saja namun bisa mandiri, baik secara penghasilan atau memiliki keterampilan untuk menambah pendapatan, agar tidak ketergantungan terhadap bantuan sosial.


    Dijelaskan juga, bentuk kerja keras kami sebagai langkah awal dengan memberikan penyuluhan atau pelatihan pada para pendamping, dimana pendamping bertugas untuk memberikan pemahaman bahwa bantuan itu tidak selamanya, ketika sudah mandiri tinggal lihat ke yang lain, sama memerlukan sehingga pelayanan ke masyarakat khususnya bidang sosial, menjadi maksimal. Sebutnya. 




    Terpisah: 

    Sunarty sebagai pendamping rehabilitasi sosial mengatakan, semua kegiatan kita berjuang bersama TRC (Tim Reaksi Cepat).


    Kami membantu ketika PPKS yang kita tangani membutuhkan CSR, sudah terjain kerja sama dengan Dompet Dhuafa, kerjasama dengan Baznas, untuk membantu setiap kebutuhan yang ada di panti atau PPKS terlantar.


    CSR ini sangat membantu memfasilitasi PPKS, salah satu contoh panti panti yang ada di Sukabumi itu sangat terbantu oleh CSR ini. Kemudian ada penyakit kanker membutuhkan pengobatan yang panjang. Untuk ini kami kerjasama untuk membantu perawatan baik luka maupun faktor psikologis.


    Intinya kami berusaha untuk membantu memfasilitasi setiap pasien yang membutuhkan penanganan yang dimulai dari pendaftaran, administrasi sampai dengan yang memerlukan tindakan kesehatan.


    Dan kami juga sudah mensosialisasikan kepada setiap wilayah terkait program program yang ada di Dinsos dan masyarakat harus terbuka. Pungkasnya


    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini