-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pelepasan Siswa-Siswi SMA Negeri 9 Kota Bogor

    Redaksi
    Kamis, 23.5.24 WIB Last Updated 2024-05-23T10:09:33Z

     


    BOGOR (BJN) - Pelepasan siswa-siswi SMAN 9 kota Bogor, berlangsung di-Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel, Jl. Bogor Nirwana Residence No.17, RT.01/RW.05, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Kamis 23/5/2024.


    Hal tersebut disampaikan Rini Listari, S.pd.,M.pd., Kepsek, kepada awak media beritajejaring.co id usai pelaksanaan pelepasan siswa-siswi. 



    Lebih jauh dia menjelaskan, rasa sedih campur bahagia, yang saya rasakan pada hari ini karena telah melepas  angkatan ke-24, sebanyak 317 siswa-siswi. 



    Selain itu,  disebutkan juga kegiatan ini dengan tema "Anagata Baswara" yang artinya masa depan yang gemilang".



    Ditambahkannya, kegiatan pada hari ini dapat berlangsung merupakan inisiatif murni dari para siswa-siswi yang didukung dan disponsori oleh perkumpulan orangtua siswa.


    Yang lebih penting dan perlu disampaikan bahwa kegiatan ini tidak diwajibkan, namun ide dan kepanitiaan semuanya terkoordinir berkat bantuan dan donatur dari orangtua siswa, dimana tentunya momen ini mau diadakan ataupun tidak, semuanya akan berpisah, namun siswa berkeinginan melalui orang tuanya untuk bisa mengadakan perpisahan walaupun secara sederhana. Untuk merayakan keberhasilan atas capaian yang telah diperoleh selama belajar di SMAN 9 Kota Bogor.



    Hari ini kita semua bahagia 61 siswa sudah diterima di PTUN, dan kita masih menunggu hasil dari jalur mandiri, dengan prestasi yang selalu bisa kita raih, semoga kedepannya SMA Negeri 9 Kota Bogor, semakin berjaya.


    Teriring ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan para orang tua siswa-siswi sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.


    "Jangan berhenti untuk berjuang karena perjuangan itu akan menghasilkan sesuatu yang indah , jangan memulai sesuatu itu dengan ragu dan jangan melihat kebelakang atau masa lalu, karena kamu tidak dapat merubah masalalu, tetapi kamu dapat memulai dari dimana sekarang kamu berada dan kamu berubah akhirnya."



    Asep Sudarsono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat, mengatakan, saya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan oleh orang tua siswa kelas 12, dimana mereka mengadakan perpisahan dan  berperan aktip menjadi panitia pelaksana acara, dengan sumber biaya yang ditanggung oleh orangtua, sedangkan pihak sekolah hanya menjadi undangan saja, karena memang di aturan yang ada, bahwa ketika mereka masuk sekolah selama 3 tahun yang lalu diterima dengan resmi, dan hari ini juga dilepas dengan resmi. 



    "Saya mendengar keterangan bahwa pelaksanaan kegiatan hari ini diadakan oleh orangtua siswa, justru kepala sekolah dan guru yang diundang oleh orang tua siswa. Pelaksanaan perpisahan seperti di SMA N 9 ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya".



    Christina Rubiantoro Sirait, ketua pelaksana, kegiatan awal tentunya kami membentuk kepanitiaan, yang diwakili 3 orang per korlas masing masing, karena kegiatan ini kami adakan sangat murni inisiatip dari kami, orang tua murid, Kepsek hanya mengetahui saja.


    Anak anak kelas 12 untuk tahun ini mereka merupakan anak anak terhebat, sesuai dengan temanya anagata baswara yaitu anak anak yang masa depannya harus cerah , harus bisa membanggakan orangtuanya dan harus bisa membawa nama baik SMAN 9 kota Bogor". pungkasnya.


    Jurnalis : John

    Editor     : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini