-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Puncak HUT Bogor ke-542, Produk UMKM Kecamatan Cibinong Ramaikan Stand Kuliner di-Stadion Pakansari

    Redaksi
    Minggu, 9.6.24 WIB Last Updated 2024-06-09T15:14:17Z



    BOGOR (BJN) -  Puncak peringatan hari jadi Bogor ke-542 di-Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Sabtu 8/6/2024 dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Daerah se-Kabupaten Bogor, mulai dari Pj. Bupati Bogor Asmawa Tusepu, Ketua DPRD, Kepala Dinas, Ketua Kadin, Camat, Lurah, Kepala Desa, Budayawan serta unsur warga masyarakat yang antusias menghadiri peringatan acara tersebut sampai usai.


    Disamping memperingati puncak HUT, juga diramaikan dengan berbagai macam stand kuliner sandang dan pangan yang dihasilkan oleh UMKM dari instansi terkait, termasuk Desa dan Kelurahan yang ada di-Kabupaten Bogor, salah satunya produk umkm dari 13 kelurahan yang ada di kecamatan Cibinong, turut bersaing meramaikan pangsa pasar tersebut.



    Adapun varian kuliner sandang dan pangan yang diproduksi oleh umkm dari 13 Kelurahan yang ada Kecamatan Cibinong,  merupakan ciri khas tersendiri, yaitu minuman one juice dengan berbagai macam aroma mulai dari jambu biji, mangga, melon, jeruk kasturi, dan aroma lainnya, yang dikemas dengan botol ukuran 250 ml, sedangkan produk lainnya ada roti/ kue kering dan basah dengan berbagai varian baik itu dengan campuran keju, coklat, mocca, susu, serta selai dari buah nanas dan strawbery.


    Disamping membuat produk makanan dan minuman, umkm dari kelurahan di kecamatan Cibinong juga membuat sandang dan aksesoris berupa kalung, gelang, dan bros dari bahan manik-manik yang dimodifikasi dengan polesan bahan lainnya sehingga sangat elegan dan terkesan mewah dengan harga terjangkau.


    Saat awak media beritajejaring.co.id konfirmasi, Camat Cibinong, Drs. H. Acep Sajidin, M.si.,  yang didampingi oleh Hj.Elis Halimawati, Ketua TP PKK Kecamatan Cibinong, mengatakan bahwa,  untuk produk umkm yang dipasarkan di-stand UMKM Kecamatan Cibinong, pada puncak HUT Bogor ke-542 ini, terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari one juice, roti/ kue kering dan basah, aksesoris berupa kalung, gelang, bros, termasuk sandang baik itu kain ekoprin, baju dan rompi dengan bahan pewarnanya alami dari daun tanaman yang berkualitas,  sehingga dengan demikian produk yang telah dihasilkan oleh UMKM dari 13 Kelurahan di Kecamatan Cibinong ini dapat bersaing mutunya dengan produk umkm lainnya.


    Sementara itu,  ditempat yang sama Ketua Forum UMKM Kecamatan Cibinong, Dedy yang didampingi oleh salah satu anggotanya, Siti Nurhasanah menyampaikan, terkait produk yang dihasilkan oleh umkm dari 13 Kelurahan yang ada di-Kecamatan Cibinong sangat bervariatif, mulai dari kerajinan kue basah, kue kering, abon, juga berbagai macam aroma minuman jus, aksesoris berupa kalung, gelang, tas, termasuk kain ekoprin dan juga sepatu serta sandal,  dimana sebagai bahan dasar pewarnanya menggunakan bahan alami dari daun tumbuhan yang baik sehingga nyaman untuk digunakan, sedangkan untuk proses pewarnanya sendiri tidak sulit,  tergantung pola yang diinginkan saja."pungkasnya



    Jurnalis : Heri plaju.Biro Bogor

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini