-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Siswa-Siswi SMP Negeri 14 Kota Bogor Raih Prestasi

    Redaksi
    Senin, 3.6.24 WIB Last Updated 2024-06-03T10:58:55Z

     


    BOGOR ( BJN)  - Siswa-siswa  SMP Negeri 14 Kota Bogor raih beberapa prestasi diberbagai bidang kejuaraan,  hal tersebut menjadi kebanggaan, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bogor. Jl. Rawajaha No.6, RT.01/RW.03, Situgede, Kecamatan  Bogor Barat.


    Dwi Nurhayati, Msi, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bogor, mengatakan,  alhamdulillah kegiatan ekskul untuk siswa-siswi, selama saya ditugaskan menjadi Kepala Sekolah di sini semuanya berjalan dengan lancar.


    Disebutkan juga, kita mencoba khususnya buat ekskul mencari minat bakat anak dan membina serta mengembangkan bakat  apa yang siswa miliki, atau kelebihan lain. Tentu kami mencoba untuk Explore dan bisa tunjukkan jalan keluar untuk bisa mengikuti event-event atau lomba-lomba sesuai minat dan bakat siswa  tersebut. Diantaranya adalah futsal, handball, sepak bola marawis dan juga PMR yang sempat bebrapa waktu lalu,  kami mengikuti Perlombaannya di SMA Negeri 9 Kota Bogor, dan juga marawis atau hadroh, siswa kami  pernah ikuti dan alhamdulillah mendapat juara juga.



    Saat awak media beritajejaring.co.id menemui Dwi Nurhayanti Msi, Kepsek,  Senin 3/6/2024, dia mengatakan alhamdulillah sejak saya tugas di sini, mulai bulan Desember 2023, hingga saat ini sudah banyak sekali prestasi yang sudah diraih, ada dari cabang olahraga hand ball lalu bola futsal, PMR kemudian Hadroh Marawis yang tadi sudah saya Sebutkan, yang sangat berkesan waktu itu adalah PSSI Cup yang acaranya diadakan  di GOR Pajajaran, sedangkan untuk cabang futsal  diselenggarakan oleh PSSI.



    Selain itu SMP Negeri 14 Kota Bogor yang selama ini selalu berada di ranking 12 besar namun, di tahun 2024 ini tim futsalnya bisa mengalahkan juara bertahan dan SMP Negeri 14 mendapat juara 1, kemudian yang baru baru ini, ikut dalam kegiatan GSI , yang mungkin SMP Negeri 14 ini tidak diperhitungkan,  tapi syukur alhamdulillah mendapatkan juara 2 dari dari beberapa SMP lainnya, yang sudah teruji kemampuannya namun SMP Negeri 14 bisa mendapatkan juara,  kemudian di Hadroh Marawis dapat juara juga di SMP Yadika, untuk olahraga handball, dan futsal  SMP Negeri 14 seringkali mendapatkan prestasi yang bagus dan juara hand ball  di event Kabupaten yang diadakan di IPB. Kami mendapatkan juara 1 putra dan putri dan  masih banyak prestasi hand ball dan futsal yang lain.



    "Saya sangat memfasilitasi untuk siswa-siswi saya dalam kegiatan-kegiatan ekskul daripada mereka menghabiskan waktu untuk nongkrong atau untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan tetap memperhatikan tugas utama mereka dalam belajar, karena  ekskul adalah kegiatan tambahan. untuk pembinaan ekskul ini kami serius dalam memberikan pembelajaran dan pembinaan sebagai upaya pengembangan minat bakat anak serta pencapaian prestasi anak didik yang nantinya mampu diraih oleh mereka".



    Ditempat sama, Aska Kamila dan Anastasia merupakan siswa kelas 9, keduanya  bersamaan berprestasi menambahkan,  bahwa  sempat beberapa waktu lalu mewakili SMPN 14 mengikuti PON mewakili Jawa Barat. Untuk event hand ball selalu menjadi best player.  

    " Dukungan dari kepala sekolah dan guru-guru di SMP Negeri 14 untuk kami sangatlah luar biasa, juga dari orang tua kami khususnya. harapan kami untuk  bisa terus berprestasi sehingga bisa membanggakan orang tua, dan sekolah juga berprestasi  unggul sebagai tim head hand ball diantara sekolah-sekolah yang lainnya" tambahnya.



    Nazril Arvin Sofyan siswa berprestasi, di sepak bola dan futsal kelas 8, juga sebagai kapten di tim futsal dan sepak bola, yang memiliki prestasi sebagai best player di turnamen PSSI Cup.


    "Keseriusan kami dalam berlatih serta fokus semangat untuk menang yang tertanam, ditambah dukungan dari sekolah, membuahkan hasil, kami bisa juara dan mengharumkan nama baik SMP Negeri 14 kota Bogor, semoga cita cita saya dan teman teman untuk bisa masuk di Timnas dapat tercapai. Pungkasnya




    Jurnalis : Jhon

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini