-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Dangkalnya Sungai Dan Drainase Tidak Berfungsi Dengan Baik, Kecamatan Bojong Gede Terendam Banjir

    Redaksi
    Minggu, 25.10.20 WIB Last Updated 2020-10-25T01:39:37Z

    Banjir menggenang sampai ke jalan raya/ (Foto.portaltujuh.net)

    BOGOR (BJN) - Akibat curah hujan tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Bogor, tidak terkecuali Kecamatan Bojong Gede yang mengalami hal serupa. Diperkirakan sejak pukul 19.45 wib hingga pukul 22.15 wib, daerah sekitar Pom Bensin Kedung Waringin Kecamatan Bojong Gede terendam banjir, Sabtu (24/10/2020)

    Berdasarkan hasil dari pantawan awak media dilokasi, ketinggian air mencapai 50-100 cm. Dengan tingginya genangan air tersebut, menimbulkan kemacetan arus lalu lintas secara total kurang lebih hampir 2 jam lamanya.
    Beberapa warga sekitar berharap, pihak terkait segera melakukan tindakan perbaikan irigasi agar tidak terjadi lagi banjir ketika hujan deras seperti sekarang. Hal ini disebabkan pendangkalan drainase yang mengakibatkan meluarpnya air ke permukaan jalan.

    Hal senada disampaikan oleh Karnadi Satpol PP Kecamatan Bojong Gede, Banjir saat ini disebabkan drainase yang tidak berfungsi dengan baik dan sungai sekitar wilayah mengalami pendangkalan serta diakibatkan banyaknya tumpukan sampah yang menghambat aliran air.

    Salah seorang Staf Desa Kedung Waringin yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "bahwa hal pendangkalan sungai serta drainase sudah pernah di usulkan ke Dinas PUPR, akan tetapi sampai saat banjir ini terjadi belum terlaksana perbaikannya, singkatnya ketika di konfirmasi oleh awak media melalui pesan singkat (whatsapp).



    Sumber: Albert/portaltujuh.net
    Editor: Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini