-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Camat Bojong Gede: Saat Acara Selesai Sekitar 8 Media Konfirmasi Hasil Seleksi Bakal Calon Kepala Desa

    Redaksi
    Minggu, 8.11.20 WIB Last Updated 2020-11-08T14:12:40Z

    (Foto.Dace Hatomi Camat Bojong Gede) 
    BOGOR (BJN) - Beredar isu soal wartawan yang di halang-halangi saat meliput seleksi bakal Calon Kepala Desa Rawapanjang di Aula Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor, Sabtu 07/11/2020 kemarin.

    Menyikapi hal tersebut, akhirnya Dace Hatomi Camat Bojong Gede Kabupaten Bogor angkat bicara melalui pesan WhatsApp, menjelaskan: Bukan di halang-halangi, namun sebisa mungkin di atur jangan sampai mengganggu panitia atau peserta, tidak perlu semua masuk juga kan, cukup perwakilan dan soal penjelasan semua akan di jelaskan secara rinci apa yang dibutuhkan rekan-rekan media, kata Dace Hatomi (Dipesan singkatnya).

    Ia juga menambahkan, saya bukan menghalangi namun semua ada aturannya, dan transparan itu tidak harus terbuka juga.

    Terkait tugas dan fungsi Satpol-PP yang berjaga, itu memang tugasnya. Dan setahu saya Kapolsek yang memberikan arahan, menjaga keamanan dan kenyamanan, agar panitia pelaksana dan para Calon Kades melaksanakan kewajibannya itu  dengan tenang, sehingga menghasilkan penilaian pun terbaik sesuai hasil yang dilaksanalan oleh para Calon Kades itu.

    Masih disebutkan Dace Hatomi, kalau instruksi saya: agar media tidak di izinkan meliput, itu saya tegaskan tidak benar, karena dari pagi juga sudah ada rekan media yang meliput, adapun  soal hasil tetap saya umumkan.

    Bahkan pada saat acara selesai semua media menemui saya, sekitar 8 media untuk konfirmasi hasil dari pada seleksi Bakal Calon Kepala Desa, semua dijabarkan secara transparan dan sesuai data, jadi kalau di bilang saya menghalang-halangi apa mungkin para media bisa jumpa dengan saya, kata Dace Hatomi.

    Saya jelaskan semua sesuai dari pada permintaan rekan-rekan media, intinya sampai saat ini kami dari Kecamatan tetap bersinergi baik dengan media, karena media sendiri sebagai sosial kontrol dalam setiap kegiatan secara independent tanpa memihak, tegas Dace Hatomi.

    Di ruang terpisah, samsul selaku anggota Satpol-PP menjelaskan, saya sebagai keamanan lingkungan Kecamatan hanya mendapatkan arahan dari Kapolsek untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah, bahkan sebelum acara berlangsung Kapolsek memberikan arahan, agar menjaga keamanan dan kenyamanan kegiatan yang sedang berlangsung, itu di sampaikan kepada kami Satpol-PP kecamatan Bojong Gede.

    Jadi bukan untuk menghalang-halangi, bahkan dari mulai acara ada salah satu media yang meliput dan kami tidak melarang, pungkasnya.



    Sumber: Iwan
    Editor: Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini