-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Mts. Al-Inayah Kp. Babakan Ciomas Peringati Hari Guru Nasional

    Redaksi
    Rabu, 25.11.20 WIB Last Updated 2020-11-25T08:11:55Z

    Mts. Al-Inayah peringati HGN/ (Foto.DendySetiadi/beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Hari Guru Nasional kembali diperingati pada 25/11/2020, untuk mengingat dan menghargai jasa para pendidik sejarah, hari guru  nasional tidak lepas dari Keputusan Presiden (Keppres) Tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

    Dalam Keppres tersebut dijelaskan pertimbangan penetapan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional (HGN) memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan kualitas manusia Indonesia.

    Selain itu, tanggal 25 November ini diperingati sebagai hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Penetapan Hari Guru Nasional pada 25 November adalah wujud penghormatan pada guru.

    Terkait hari lahir atau ulang tahun PGRI pada 25 November dapat dilihat di situs organisasi guru, PGRI lahir dari organisasi Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang berdiri di zaman kolonialisme pada 1912.

    Anggota PGHB adalah para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah, yang umumnya bertugas di sekolah desa serta sekolah rakyat angka dua. selain PGHB, berdiri pula organisasi guru lain dengan berbagi corak misal profesi dan keagamaan.

    Dalam kongres disepakati, semua organisasi guru dengan berbagai latar belakang dihapuskan. Guru-guru yang aktif mengajar, pensiunan guru yang aktif berjuang, dan pegawai pendidikan berada dalam satu wadah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), kesepakatan tersebut berdiri pada tanggal 25 November 1945 seratus hari setelah Indonesia merdeka.
    (Foto.Dendysetiadi/beritajejaring.net)

    Menurut Mulyati, S.Pdi., sekilas paparan tentang Hari Guru Nasional serta pihak Sekolah Mts. Al-Inayah Jl. H. Abdullah No. 1 Kp. Babakan Ciomas Rt. 002/03 Desa Parakan Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, mengadakan kegiatan peringati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Rabu 25/11/2020.
    Dengan peringati Hari Guru Nasional atas nama Ahmad Taufik Hidayat, S.Pdi., Kepala Sekolah Mts Al-Inayah mengucap selamat Hari Guru Nasional, semoga ditahun mendatang bisa dirayakan seperti semula, untuk tahun ini sama-sama kita ketahui kondisi sedang dalam keadaan pandemi Covid-19 belum bisa dirayakana seperti biasa, pungkasnya.





    Jurnalis: Dendy Setiadi 
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini