-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Cegah Covid-19, Pemdes Kota Batu Bersama Puskesmas Gelar Vaksinasi

    Redaksi
    Selasa, 28.9.21 WIB Last Updated 2021-09-28T04:41:27Z

    (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Demi memutus rantai persebaran juga penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor bersama UPT Puskesmas gencar adakan Vaksinasi.

    "Pemerintah Desa Kota Batu berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Kota Batu, melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi warga yang berusia minimal 18 tahun. Kegiatannya kami adakan di Aula Kantor Desa Kota Batu". Ungkap Ratna Wulansari Kades Kota Batu.  Selasa 28/9/2021.

    Pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian. Tambahnya.
    Pemberian Vaksin ini merupakan tahap pertama untuk kelompok masyarakat usia 18-50 tahun, sebelumnya sudah dilakukan Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia beberapa waktu lalu. Ujar Ratna Wulansari Kades Kota Batu kepada awak media disela kesibukan monitoring pelaksanaan vaksinasi.

    Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Kita Batu menghimbau, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti ajuran pemerintah. "Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 3 Pilar di tingkat Kecamatan telah bekerjasama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin secara gratis" paparnya.

    Kegiatan Vaksinasi Covid-19 juga dihadiri oleh Tim Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan, Bhabinkamtibmas tingkat Kecamatan, Babinsa, Para Kader Penggerak Desa yang juga membantu Satgas Covid Tingkat Desa dalam Sosialisasi Vaksinasi Covid-19.
    Terpisah: Kepada Dendy Setiad/Arya awak media beritajejaring.net, Dessa (Satpol-PP Kabupaten Bogor) mengatakan, bahwa hari ini pihaknya bersama anggota monitoring kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Pemdes Kota Batu, guna memastikan kegiatan berjalan lancar, tertib juga kondusif.
    "Semoga ini menjadi salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Desa Kota Batu dan umumnya Kabupaten Bogor", Tutup Dessa Satpol PP Kabupaten Bogor.

    Sampai berita ini diturunkan, situasi dan kondisi aman terkendali, tidak terjadi kerumunan saat kegiatan vaksinasi.





    Jurnalis: Dendy Setiadi/Arya
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini