-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kementrian PUPR Melalui Komisi VIII DPR-RI F-PDIP Salurkan BSPS ke Wilayah Kelurahan Ranggamekar

    Redaksi
    Sabtu, 18.9.21 WIB Last Updated 2021-09-18T10:37:35Z

    (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Program Pemerintah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan, menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada warga masyarakat yang ada di Kelurahan Ranggamekar Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.
    Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Ranggamekar, Sabtu 18/9/2021 pukul 13:00 Wib. Penyerahan secara simbolis Buku Tabungan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dihadiri oleh Ibu Diah Pitaloka, S.Sos.,M.Si., (Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan), Drs. H. Dedie A Rachim, M.A., (Wakil Walikota Bogor), RR. Jualiarti Estiningsih, S.E.,MM.,  (Kadis Perumkim Kota Bogor), Indro Utomo Nugroho Putro, S.Sos., (PPK Balai Perumahan Swadaya dan RUK Prov Jawa Barat), Hidayatulloh, S.P.,M.Si., (Camat Bogor Selatan), Achmad Jaelani, S.E., (Lurah Ranggamekar), perwakilan dari Bank BJB Kota Bogor dan tamu undangan lainnya.
    Diah Pitaloka, S.Sos.,M.Si., Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI F-PDIP saat berikan sambutan/ (Foto.beritajejaring.net)

    Dalam sambutannya, Ibu Diah Pitaloka, S.Sos.,M.Si., Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan menyampaikan, Alhamdulillah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bisa tersalurkan sesuai harapan. "Semoga Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya akan memberikan manfaat bagi keluarga, dimana rumah tersebut menjadi tempat bernaung, tempat berlindung, tempat menyampaikan kasih sayang".

    Lanjutnya, "Ini program pemerintah dari Kementerian PUPR melalui Komisi VIII DPR-RI F-PDIP, untuk bagaimana caranya agar warga masyarakat yang ada di Kota Bogor tidak harus merasakan penderitaan akibat rumah yang tidak layak huni".

    Dengan adanya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, semoga dapat membantu perubahan pemukiman warga masyarakat Kota Bogor, walau bantuan ini belum sepenuhnya menyasar kepada yang membutuhkan. Kami Komisi VIII DPR-RI akan berupaya maksimal bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Bogor untuk membuat perubahan pemukiman Kota Bogor menjadi lebih baik. "Untuk membantu kelancaran perbaikan pemukiman warga masyarakat yang mendapat BSPS di Kelurahan Ranggamekar ini, saya memberikan bantuan sebanyak 100 zak semen". Ungkap Ibu Diah Pitaloka, S.Sos.,M.Si., Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan.
    Drs. H. Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor saat berikan kata sambutan/ (Foto.beritajejaring.net)

    Begitu juga Drs. H. Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor turut menyampaikan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Bogor, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga Komisi VIII DPR-RI F-PDIP, untuk memberikan kelayakan tinggal bagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

    Tujuannya, dengan kita memperbaiki rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, diharapkan kesehatan warga meningkat kemudian dari situ nanti kesejahteraan warga akan ikut. Dan jangan lupa bersyukur dalam kondisi ini, ternyata pemerintah masih memikirkan juga bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan rumah. Ujarnya.

    Lebih lanjut Dedie mengatakan, dana BSPS tersebut nantinya akan masuk ke rekening masing-masing penerima manfaat yang telah diserahkan secara simbolis oleh Ibu Diah Pitaloka, S.Sos.,M.Si., Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan. Nominal yang akan diterima sebesar Rp. 20 juta, terbagi untuk Bahan Bangunan Rp. 17,5 juta, dan Tukang 4 Orang Rp. 2,5 juta.
    Achmad Jaelani, S.E., Lurah Ranggamekar/ (Foto.beritajejaring.net)

    Terpisah: Saat dikonfirmasi Mohammad Ridwan awak media beritajejaring.net, Achmad Jaelani, S.E., Lurah Ranggamekar mengatakan, Alhamdulillah, hari ini Sabtu 18/9/2021, Kelurahan Ranggamekar mengadakan pertemuan terkait persiapan pencairan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Dimana BSPS tersebut berasal dari Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi VIII F-PDIP Ibu Diah Pitaloka, S.Sos.,M.Si., sebanyak 25 BSPS.
    Saat simbolis penyerahan BSPS/ (Foto.beritajejaring.net)

    Harapannya, semoga dengan adanya BSPS yang diterima warga Kelurahan Ranggamekar, dapat membuat perubahan lebih baik. Terlebih, menjadikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni.

    Juga diharapkan, semoga untuk kedepannya kuota BSPS ini dapat bertambah, sehingga warga masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni dapat merasakan tinggal dirumah yang layak huni. Kata Achamd Jaelani, S.E., Lurah Ranggamekar.
    Ditempat yang sama (Abah Lala) mewakili warga penerima manfaat mengucap terimakasih dengan adanya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) oleh Kementerian PUPR melalui Komisi VIII DPR-RI F-PDIP. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Kelurahan Ranggamekar". Tutupnya.





    Jurnalis: Mohammad Ridwan
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini