-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pemdes Tajur Halang Realisasikan Program Samisade Tahap 1

    Redaksi
    Jumat, 10.12.21 WIB Last Updated 2021-12-10T13:10:27Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa melalui Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), telah dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor beberapa watu lalu.
    Program andalan Hj. Ade Yasin Bupati Bogor ini, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian dan upaya peningkatan infrastruktur desa. Seperti, pembangunan Jalan Desa, Tebing Penahan Tanah (TPT), Drainase dan lain sebagainya.

    Hj. Ade Yasin berpesan, agar program ini dijalankan dengan baik, transparan dan akuntabel. Mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan dan pertangung jawaban, agar bermanfaat sesuai tujuan dan harapan.

    Realisasi Program Samisade kini tengah dijalankan Pemerintah Desa (Pemdes) Tajur Halang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Membangun Betonisasi Jalan Desa demi memajukan infrastruktur dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan, agar aktivitas sehari-harinya berjalan dengan lancar.
    Apud Adriansyah Kades Tajur Halang menuturkan, Betonisasi Jalan Desa yang dikerjakan saat ini diwilayah Kp. Tajur Halang Rt. 001/03. "Untuk Tahap 1 atau sekitar 40% dana yang diterima dari program Samisade sejumlah Rp. 400.000,-, kita bangunkan sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter".

    Ia menambahkan, pengerjaannya diupayakan maksimal dengan melibatkan Tim Ahli dan warga masyarakat sekitar. "Pengerjaannya kita maksimalkan, melibatkan Tenaga Ahli yang kita ambil dari warga kita sendiri juga dibantu masyarakat sekitar. Kita kerjakan siang sampai malam hari supaya cepat selesai untuk Tahap 1 ini". Ungkap Apud Adriansyah Kades Tajur Halang.

    Ketika dikonfirmasi awak media beritajejaring.co.id, Jum'at 10/12/2021. Apud Adriansyah Kades Tajur Halang mengatakan, "Alhamdulillah, saat ini kita sedang mengerjakan pembangunan Program Samisade. Bantuan Keuangan Infrastruktur Pedesaan ini, diharapkan dapat mempercepat pembangunan juga mendongkrak perekonomian diwilayah.

    Ia berpesan, agar masyarakat yang wilayahnya terkena Program Samisade, untuk dijaga dan dirawat baik-baik, supaya jalan yang telah dibangun bisa bertahan lama. Sebab, perawatan jalan sepenuhnya mutlak tanggung jawab wilayah. Ujar Apud Adriansyah Kades Tajur Halang.
    Bangun Sapta Siswa Camat Cijeruk bersama Apud Adriansyah Kades Tajur Halang saat tinjau langsung pengerjaan Samisade/ (Foto.beritajejaring.co.id)

    Ditempat yang sama, Bangun Sapta Siswa Camat Cijeruk saat meninjau langsung pengerjaan Betonisasi menyampaikan, "memang ada beberapa Desa yang mengalami keterlambatan pengerjaan Program Samisade, karena ada beberapa hal kekurangan juga perubahan yang harus diselesaikan. Salah satunya di Desa Tajur Halang ini. Namun, itu semua tidak menjadi alasan bagi Pemerintah Desa untuk tidak mengerjakan pembangunannya".

    "Kita masih ada waktu sekitar 20 hari kerja sampai akhir tahun ini, mudah-mudahan pengerjaannya dapat selesai sebelum waktu yang ditentukan". Kata Bangun Sapta Siswa Camat Cijeruk.

    Harapannya, supaya program ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan, agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya, juga infrastruktur pedesaan menjadi lebih baik dan mengangkat perekonomian masyarakat setempat yang notabene sebagai petani.

    Akhir kata, Ia menyampaikan, "tentunya program Hj. Ade Yasin Bupati Bogor ini merupakan program strategis, tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur, tapi Samisade sebagai salah satu penyelamat ekonomi nasional". Pungkasnya.


    Jurnalis: Januar Taopik .T/Oman (Komeng)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini