-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    "Pijat Refleksi", Upaya Penyembuhan Alternatif Segala Penyakit

    Redaksi
    Kamis, 9.12.21 WIB Last Updated 2021-12-09T12:13:54Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    SUKABUMI (BJN) - Rasa pegal akibat lelah bekerja, tentunya masih akan menyelimuti tubuh jika kita hanya berdiam diri dan tidak mencari solusinya. Tak ada salahnya mencoba memanjakan diri dengan Pijat Refleksi, setelah melakukan pijat refleksi tubuh akan lebih sehat dan bugar.

    "Pemijatan yang berfokus memijat dan menekan titik-titik saraf, terutama di telapak kaki, akan menghilangkan pegal-pegal dan penyakit yang dirasakan pasien". Hal ini diungkapkan Apifpudin (Bah Adom), yang memiliki keahlian dibidang Pijat Refleksi, warga Kp. Marinjung Hilir Rt. 004/03 Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

    Ia menjelaskan, darah yang ada di telapak kaki dipijat dan ditekan, ketika gumpalan pembuluh darah pasien ditekan, pasien akan merasakan hal berbeda dengan cara pengobatan alternatif tersebut (pijat refleksi).

    "Pijat merupakan salah satu cara pengobatan alternatif agar gumpalan pembuluh darah hilang. Efeknya badan jadi merasa lebih enak", kata Bah Adom sapaan akrabnya, saat ditemui Novel Ruchyadi di tempat prakteknya. Kamis 10/12/2021 Pukul 15.00 Wib.
    (Foto.Ilustrasi)

    Bah Adom memaparkan, pasien biasanya mengeluhkan sakit di bagian perut, untuk itu pijat refleksi juga menekan saraf di telapak kaki yang mempengaruhi organ dalam di sistem pencernaan. "Terapis akan memeriksa lewat pijatan di telapak kaki. Apakah pasien sakitnya di lambung, ginjal, atau usus besar. Kalau sakit lambung, saraf yang dipijat di telapak kaki bawah tumpuan". Ujarnya.

    "Usus besar dipijatnya di tengah-tengah telapak kaki. Kalau jantung dipijat di sisi sebelah kiri, tepat di bawah jari manis, sedangkan untuk saraf yang mengarah ke otak, jempol kaki yang dipijat", jelas Bah Adom sambill menunjukkan posisi saraf di telapak kaki yang dipijat.

    Pijat refleksi bertujuan agar saraf yang tegang dapat dikendurkan, sehingga peredaran darah menjadi lancar. Pungkasnya.

    Silahkan bagi yang ingin mencoba pijat refleksi bisa datang langsung ke Kp. Marinjung Hilir Rt. 004/03 Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, atau di nomor HP. 0857 9386 3520 dan 0821 8805 6560. "kami siap melayani anda". Tutupnya.


    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini