-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cibitung Tengah Realisasikan Program Samisade

    Redaksi
    Rabu, 8.12.21 WIB Last Updated 2021-12-08T15:28:02Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Satu Milyar Satu Desa (Samisade) merupakan Program andalan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, untuk Bantuan Keuangan Infrastruktur Pembangunan Jalan Desa, dari Desa tertinggal menjadi Desa yang berkembang dan maju.

    Pemerintah Desa (Pemdes) Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor salah satu Desa yang turut menyerap anggaran Samisade, saat ini tengah melaksanakan pengerjaan Program Samisade Tahap 1. Senin 6/12/2021.
    Siti Masitoh Kades Cibitung Tengah/ (Foto.beritajejaring.co.id)

    Siti Masitoh kepala Desa (Kades) Cibitung Tengah menyampaikan, pertama-tama saya mewakili atas nama warga masyarakat khususnya wilayah Cibitung Tengah, mengucap banyak terima kasih kepada Hj. Ade Yasin Bupati Bogir yang sangat luar biasa, Desa Cibitung Tengah telah mendapatkan Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade). Akhirnya wilayah kami ini bisa memperbaiki jalan, sesuai dengan harapan dan usulan dari masyarakat.

    "Harapannya Ibu Bupati Bogor bisa berkenan meresmikan jalan kami ini pada saat selesai, karena program ini sangat berguna untuk masyarakat, dan sangat diharapkan oleh warga kami disini serta program Samisade bisa berlanjut di Desa kami ini".
    Tajudin TPK Desa Cibitung Tengah/ (Foto.beritajejaring.co.id)

    Disisi lain, Tajudin selaku TPK saat ditemui awak media mengatakan, untuk Program Samisade ini sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Bogor dengan anggaran tahun 2021, diluncurkan dana secara bertahap. Termin dana pertama berkisar 40%, kemudian termin ke 2 berkisar 60% dengan total anggaran keseluruhan yang diserap Pemdes Cibitung Tengah sebesar  Rp. 999.999.842,-.
    Program Samisade kami realisasikan untuk 3 titik pembangunan, yaitu: Pertama untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kp. Cibitung RT. 10B, 11A RW 03, sepanjang 300 meter x 1,5 meter x 0,25 meter. Kedua pembangunan Drainase di Kp. Cibitung RT. 008 RW. 02 dan RT. 10A RW. 03 sepanjang 600 meter x 0,20 meter x 0,50 meter. Ketiga pembangunan Betonisasi Jalan Desa sepanjang 1500 meter x 2,20 meter x tingggi 0,15 meter diwilayah Kp. Cibitung RT. 008 RW 02 dan RT. 010A RW. 03 melintasi akses jalan antar Desa tembus menuju Desa Tapos II.

    "Untuk kendala dilapangan dalam proses pengerjaan kadang kala kendala di cuaca, karena sekarang ini kondisi cuaca hujan terus dan jika di siang hari di guyur hujan, kita sudah menyiapkan plastik sebagai alat penutup, dan ketika malam hari saat pengerjaan kita sudah menyiapkan lampu untuk penerangan jalan, jadi segala kemungkinan kita sudah siapkan seluruhnya". 

    "Dalam pelaksanaan pengerjaan 3 Titik kegiatan ini, kita full melibatkan Tenaga Ahli dan warga setempat sebanyak 70 orang".

    "Himbauan kepada masyarakat, pada saat pengerjaan betonisasi memberlakukan sistem buka tutup, RT wilayah sudah mempersiapkan jalan alternatif khusus pengendara bermotor. Kalau untuk pengusaha di wilayah, seperti pengusaha Ikan, kami sudah mendatangi secara khusus menyampaikan, untuk penyetokan bahan makanan ikan dan kita memberikan jadwal sistem buka tutup, jadi mohon maaf untuk sementara ini tidak bisa dulu melintasi jalan tersebut". Pungkasnya.


    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini