-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Program Samisade Bantu Infrastruktur Desa, Ini Penjelasan Kades Sukajadi !

    Redaksi
    Rabu, 1.12.21 WIB Last Updated 2021-12-01T08:55:57Z

    Ade Gunawan Kades Sukajadi/ (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Realisasi Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) saat ini tengah gencar dilaksanakan, guna mewujudkan harapan Hj. Ade Yasin Bupati Bogor membangun infrastruktur pedesaan bagi kemakmuran dan kelancaran roda perekonomian masyarakat desa.

    Pengaspalan dan Betonisas Jalan Desa menjadi pilihan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, dalam memanfaatkan anggaran Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang dikucurkan atas perintah Hj. Ade Yasin Bupati Bogor.
    Menurut Ade Gunawan Kades Sukajadi, Pengaspalan dan Betonisasi Jalan Desa menjadi pilihan kami dalam merealisasikan anggaran Samisade. Untuk tahap 1 dikerjakan Pengaspalan Jalan Desa diwilayah Rw. 04 dan Rw. 08, tahap 2 dikerjakan pembangunan Betonisasi Jalan Desa diwilayah Rt. 001/07 Wisata Taman Kupu-kupu.

    Untuk pengerjaan pembangunan ini kami serahkan kepada Tim Pelaksana Kerja (TPK) dan warga masyarakat setempat. "Pembangunan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat yang ada di Desa Sukajadi. Terutama akses jalan yang memadai bagi masyarakat, supaya roda perekonomian dapat berjalan lancar. Juga infrastruktur Desa menjadi lebih baik. Tentunya, semua ini kami lakukan demi kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah Desa Sukajadi". Ujarnya.

    Kepada awak media beritajejaring.co.id, Rabu 1/12/2021. Ade Gunawan Kades Sukajadi mengatakan, dengan adanya program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang dikucurkan oleh Hj. Ade Yasin Bupati Bogor, sangat membantu percepatan pembangunan khususnya dibidang infrastruktur pedesaan. Tapi Memang tidak seluruhnya menyerap anggaran Rp. 1 Milyar, contohnya Desa kami hanya menyerap anggaran sebesar Rp. 650 juta. Ungkapnya.

    Ade Gunawan berharap, kedepannya program Samisade dapat di 1 paketkan, artinya mulai dari pembangunan Jalan, Drainase hingga Jembatan bisa direalisasikan melalui program ini. Mengingat, wilayah Kabupaten Bogor curah hujannya cukup tinggi, tentunya sistem Drainase harus memadai pula, agar ketika turun hujan air tidak menggenangi sampai ke jalan.

    Semoga program Samisade ini berlanjut ditahun-tahun mendatang, supaya dapat membantu percepatan pembangunan infrastruktur diwilayah pedesaan. "Jika berlanjut, anggaran Dana Desa dan anggaran-anggaran lainnya bisa kami manfaatkan untuk memajukan perekonomian, untuk pembangunan infrastruktur kita gunakan anggaran Samisade". Katanya.

    Ia juga menghimbau dan berpesan kepada masyarakat yang wilayahnya terkena program Samisade, supaya menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun itu, supaya tidak cepat rusak. Karena perawatan mutlak milik wilayahnya masing-masing. Pungkas Ade Gunawan Kades Sukajadi.



    Jurnalis: Oman (Komeng)/Januar Taopik .T
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini