-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Bupati Bogor Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Cariu

    Redaksi
    Rabu, 19.1.22 WIB Last Updated 2022-01-19T11:49:09Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Kunjungan Kerja Bupati Bogor Hj. Ade Yasin dan Forkopimda ke Kecamatan Cariu, dengan rangkaian kegiatan diantaranya; Pelantikan Kades, Peresmian Taman Tematik Kecamatan Cariu, Vaksin anak dan Peresmian Samisade Betonisasi Jalan Desa di Kp. Babakan Wahid Desa Tegal Panjang. Acara tersebut berlangsung di Taman Tematik Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor. Rabu 19/1/2022.
    Hj. Ade Yasin Bupati Bogor dalam sambutanya mengatakan, "Anggaran Samisade Desa paling besar dari DD, dan ini harus dimaksimalkan betul untuk semua pembangunan Desa, anggaran satu milyar itu tidak harus satu titik insfrastuktur saja tapi bisa tiga titik", ujarnya.

    "Samisade ini ada dari perampingan anggaran setiap kegiatan program yang outputnya tidak jelas, anggaran samisade Desa paling besar dari Dana Desa, jadi harus di maksimalkan betul untuk pembangunan Desa", tegasnya.

    Kenapa Samisade harus Desa yang diberikan, karena Desa masih banyak program kegiatan yang membutuhkan anggaran, terutama anggaran untuk Insfratuktur, semua anggaran yang dikucurkan ke desa harus ada pertanggung jawaban jelas", ungkap Hj. Ade Yasin.

    Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan Apresiasi dari kemendes, karena sudah melaksanakan pembangunan desa dengan program Samisade, sehingga janji kami sudah bayarkan, meski ini bukan disebut dengan hutang. Selanjutnya kami dari Forkopimda Bogor akan mengevaluasi Samisade agar lebih rapih lagi, semua akan selesai pada waktunya.

    "Infrastruktur yang baik di setiap desa akan mendukung dan memajukan perekonomian masyarakat, pembangunan infrastruktur akan berimbas pada obyek wisata yang ada, mudah-mudahan ini semua akan menjadi warisan anak cucu kita", tutupnya.

    Lebih lanjut, Wabup Bogor Iwan Setiawan menambahkan, Inilah bukti janji kami dengan masyarakat Cariu, salah satunya adalah Taman Tematik, dengan Samisade memudahkan kegiatan-kegiatan Di Kacamatan Cariu seperti tempat-tempat wisata. Kata Iwan.

    Jika ada program kami yang belum terealisasi, silahkan tanya ke kami. Perlu diketahui, perjuangan kami hampir 2 tahun, dan tahun ketiga dapat terlaksana program Samisade ini, dan kami berharap dalam program Samisade perlu adanya pendampingan dari semua pihak hingga program Samisade dapat terlaksana dengan baik, tuturnya.

    "Dan apabila ada program-program yang belum terealisasi, mudah-mudahan dapat terlaksana di dua tahun sebelum masa jabatan kami di Kabupaten Bogor berakhir", pungkasnya.

    Sumber: Rohmat Selamat, SH.,M.Kn., Ketua PWRI Bogor Raya
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini