-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pelantikan dan Pengukuhan Pokja di 3 Kelurahan di Kecamatan Cibinong

    Redaksi
    Selasa, 4.1.22 WIB Last Updated 2022-01-04T15:19:09Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Sebagai tindak lanjut pelantikan dan pengukuhan progran Kelurahan Sehat di tingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Cibinong, Desember 2021 yang lalu. Kini di awal Tahun 2022, kembali lakukan pelantikan Program Pokja Kelurahan Sehat di tingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Cibinong. Selasa 4/1/2022.
    Dimana dalam pelantikan di 3 Kelurahan tersebut, di awali dari Kelurahan Sukahati, dilanjutkan Kelurahan Karadenan dan terakhir di Kelurahan Nanggewer yang dihadiri oleh Bunda Lilis Ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat beserta jajaran, Rusliandy Camat Cibinong, Herywanto Kasi Pendidikan dan Kesehatan, para pengurus Pokja Sehat tingkat Kecamatan Cibinong, Noer Madiya Eka Jr Lurah Sukahati, Asprianto Lurah karadenan, Eva Fauziah Lurah Nanggewer, Tokoh Agama tingkat Kelurahan berserta para pengurus Pokja tingkat Kelurahan Sehat yang masing-masingnya akan di lantik dan di kukuhkan. 

    Dalam sambutanya, Lurah Sukahati Noer Madiya Eka Jr, mengatakan, bahwa terkait dengan pelantikan dan pengukuhan Pokja tingkat Kelurahan Sukahati hari ini semoga dapat melakukan tupoksinya secara efektif  dalam melakukan pendataan, edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat, sehingga dengan demikian budaya instans yang selama ini masih melekat dalam kehidupan masyarakat akan terkikis dan hilang dengan sendirinya.

    Hal yang sama juga disampaikan Lurah Keradenan Asprianto, mengenai pola hidup bersih dan sehat yang tentunya harus dimulai dari lingkungan terkecil terlebih dahulu yaitu keluarga, mengingat untuk mencapai hal tersebut harus menjadi tolak ukur untuk hidup bersih dan sehat di tingkat yang lebih luas yaitu lingkungan masyarakat. Oleh kerenanya, dengan adanya edukasi secara berkala tentu akan terwujud apa yang kita harapkan.

    Sementara itu, Rusliandy Camat Cibinong mengatakan, dengan di lantik dan di kukuhkanya Pokja tingkat Kelurahan Sehat di 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cibinong, tentunya pola hidup bersih dan sehat dapat terwujud. Dan tidak ada lagi warga masyarakat yang menggukanan kebon (Dolbon) dan kali (Dolli) sebagai sarana BABS yang ada selama ini.

    Sedangkan Ketua Forum Kabupaten Bogor sehat Bunda Lilis berharap, agar setelah di lantik dan di kukuhkanya Pokja Kelurahan Sehat tingkat Kelurahan ini dapat segera melakukan tupoksinya dengan cara melakukan pendataan, edukasi, dan sosialisasi kepada warga masyarakat dengan mengikutsertakan RT dan RW guna tercipta sinergitas yang terarah. Sedangkan terkait dengan sarana dan prasarana seperti sanitasi ipal dan lain sebagainya akan berkolaborasi dengan CSR yang ada, baik itu luar negeri maupun dalam negeri, sehingga dengan edukasi, sosialisasi dan sarana prasarana yang ada tentunya program kebersihan dan kesehatan dapat terwujud sesuai yang kita harapkan bersama.
    Pada kesempatan yang sama, Lurah Nanggewer Eva Fauziah saat di konfirmasi awak media usai acara tersebut mengatakan, bahwa untuk Kelurahan Nanggewer sendiri telah mempunyai ipal yang terletak di RW 05, dimana ipal tersebut mempunyai kapasitas untuk 100 KK dengan pipanisasi sesuai dengan spesifikasi, sehingga kedepannya akan adalagi ipal-ipal lain di bangun di Kelurahan Nanggewer ini, yang mempunyai kapasitas standar. Meskipun terkendala dengan lahan, dalam Musrenbang nanti akan di ajukan hal tersebut ke Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Bogor. Pungkasnya.

    Jurnalis: Heri Plaju
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini