-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SMK Negeri 3 Bogor Buka PPDB Tahap 1 dan 2

    Redaksi
    Senin, 27.6.22 WIB Last Updated 2022-06-27T02:08:02Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK Tahun Ajaran 2022/2023 diwilayah Bogor - Jawa Barat. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Bogor kini telah membuka pendaftaran Tahap 1 dan 2.
    Terlihat para calon siswa bersama orangtuanya masing-masing berdatangan untuk mendaftarkan diri mereka menjadi calon siswa SMK Negeri 3 Bogor, yang beralamat di Jalan Raya Padjajaran No. 84 RT. 004 RW.07 Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

    Ade Sugiana selaku Waka Kesiswaan saat ditemui awak media beritajejaring.co.id mengatakan, untuk pendaftaran Tahap 1 saat ini terdapat jalur Afirmasi. Afirmasi disediakan quota sebanyak 20 persen yang meliputi keluarga ekonomi tidak mampu sebesar 12 persen, kemudian juga ada prioritas terdekat sebesar 10 persen (bagi mereka warga yang tempat tinggalnya disekitar sekolah).

    Juga perpindahan tempat tinggal orangtua termasuk anak guru 5 persen. Kemudian ada yang disebut dengan jalur prestasi, yang pertama disini adalah jalur Rapor. Tahap 1 itu rapornya seperti apa sih?!, yang dimaksud adalah, dengan persiapan kelas industri sebanyak 35 persen. Memang SMK Negeri 3 Kota Bogor tidak memiliki kelas industri. Maka dair itu untuk penghargaan kepada mereka-mereka yang nilainya bagus dan tinggi, mengapa tidak mereka masuk ke jalur persiapan kelas industri, karena tidak menutup kemungkinan tahun ini atau tahun depan kita punya kelas industri.

    Kemudian kejuaraan Non Akademi maupun Akademi sebanyak 5 persen. Jadi Tahap 1 dari 100 persen tersisa 25 persen, itu nantinya rapor umum murni, pada Tahap 2 tanggal 23-30 Juni. Tahap 1 dimulai tanggal 6-10 Juni, Quota yang diterima sebanyak 15 Rombel, kita hitung umumnya saja, kalau rata-rata 36 berarti kurang lebih 530.
    Bagaimana pendaftarannya, lanjut Ade Sugiana, dengan cara online dan juga silakan bisa dikoordinir oleh SMP masing-masing, kemudian bisa daftar mandiri, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi orangtua yang memiliki keterbatasan, seperti handphone yang tidak mendukung, tidak mempunya laptop atau komputer. Kami siap membantu dan mengarahkan cara pendaftarannya supaya para calon siswa dapat mengikuti pendaftaran bakal calon siswa SMK Negeri 3 Bogor.

    Untuk jurusan di SMK Negeri 3 Bogor ada 5, yaitu jurusan Perhotelan, Kuliner/Tata Boga, kemudian Tata Kecantikan, Tata Busana dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

    Harapannya, semoga para calon siswa yang mengikuti pendaftaran di SMK Negeri 3 Kota Bogor dapat diterima sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak sekolah. Pungkasnya

    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini