-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Ahnim Sutangyat Lurah Ciwaringin Sosialisasikan IPAL Komunal

    Redaksi
    Selasa, 11.10.22 WIB Last Updated 2022-10-11T11:29:42Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Ahnim Sutangyat Lurah Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, mengungkapkan bahwa, dibuatnya IPAL Komunal adalah untuk memperbaiki sanitasi yang buruk, kondisi lingkungan yang kumuh, bau dan rentan terhadap munculnya beragam penyakit, termasuk stunting, serta menjadi solusi efektifitas untuk wilayah kumuh dan padat penduduk dengan keterbatasan lahan dalam pembangunan septick tank individual di tempatnya.

    Pembangunan IPAL Komunal diwilayah RW. 01 ini sangat penting, guna meminimalisir pencemaran air sungai yang disebabkan oleh limbah rumah tangga, karena IPAL Komunal ini berfungsi untuk mengolah limbah cair domestik yang berasal dari rumah tangga yang tadinya berpotensi mencemari menjadi aman untuk dilepas di badan air.

    Ahnim Sutangyat, menerangkan, IPAL Komunal yang ada di wilayah RW. 01 dengan kapasitas menampung 3 saluran dari rumah warga sehingga lingkungan ini bersih, baik dari sampah maupun dari kotoran.

    "Kami ingin upayakan lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah dan kotoran ke sungai, karena itu juga dapat menyebabkan banjir. Kebersihan ini harus kita rawat bersama". Hal tersebut diungkapkan pada acara sosialisali IPAL Komunal, Senin 10/10/2022.
    Turut hadir diacara sosialisasi diantaranya perwakilan PURR Kota Bogor, Ketua RW. 01, Ketua RT setempat dan sejumlah Warga.

    Menurutnya, karena kebersihan sebagaian dari pada iman, kebersihan itu perlu dijaga dan dirawat. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba jaga kebersihan agar hidup menjadi sehat dengan adanya lingkungan bersih. Pungkasnya.

    Jurnalis: Oktiarsa .R
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini