-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Hujan dengan Intensitas Tinggi Akibatkan Tanah Longsor

    Redaksi
    Selasa, 11.10.22 WIB Last Updated 2022-10-11T11:37:50Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Rt. 002/03 Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, longsoran itu pun menimpa rumah dan juga sempat menimbun dua lansia.

    Theofilo Patricinio Freitas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, menjelaskan, warga dan anggota BPBD Kota Bogor yang berada di lokasi, berupaya mengeluarkan kedua korban dari reruntuhan bangunan rumah dan material longsor.

    Hingga akhirnya, dua warga penghuni rumah yang sempat tertimbun berhasil diselamatkan. “Alhamdulillah 2 orang sudah terselamatkan dan sudah dibawa ke RS Vania”.
    Sementara itu, Anggota Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Bogor Sumardi mengatakan, longsor yang menimpa dua unit rumah di wilayah Sukamulya Rt. 002/03 Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor itu, terjadi sekitar pukul 16.30 Wib, dua orang yang sempat tertimbun adalah pasangan suami-istri, Subur Rahayu (53) dan Watiah (40). Senin 10/10/2022.

    “Dua korban mengalami luka di tangan dan badan, saat kejadian korban sedang tidur dan tidak sempat menyelamatkan diri.

    "Namun demikian warga berhasil menyelamatkan, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit”, ucapnya.

    Ia pun menambahkan, akibat longsor tersebut 2 unit rumah rusak berat tertimpa longsoran, dan 4 unit rumah terancam tertimpa jika terjadi longsor susulan.

    Demi keselamatan, penghuni di sekitar lokasi longsor diungsikan ke tempat lebih aman, warga yang terancam longsor sudah dievakuasi, sementara diungsikan ke gedung serba guna Kelurahan Sukasari. Pungkasnya.

    Jurnalis: Imas
    Editor: Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini