-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    David Maulana Ketua KNPI Kecamatan Ciomas Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda

    Redaksi
    Jumat, 28.10.22 WIB Last Updated 2022-10-28T14:16:07Z
    (David.Maulana.Ketua.KNPI)




    BOGOR (BJN) - Indonesia memperingati hari bersejarah setiap tanggal 28 Oktober, yaitu peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pernyataan Sumpah Pemuda, diyakini sebagai nilai kesatuan bangsa, dimana janji atau ikrar dari pemuda Indonesia telah diucapkan secara jelas.


    Pengenalan Sumpah Pemuda merupakan hasil dari rapat telah berlangsung oleh Kongres Pemuda 1, Kongres Pemuda, sampai detik ini, dapat mengenal satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia.


    Hal tersebut diungkapkan David Maulana. Ketua KNPI Kecatan Ciomas Kabupaten Bogor, pada awak media beritajejaring.co.id. Jum'at, (28/10/2022).


    Ia, juga menjelaskan peranan pemuda demi pergerakan nasional dimulai saat Budi Utomo pada 20 Mei 1908, dilihat dari perkembangannya, organisasi Budi Utomo mayoritas diikuti oleh golongan tua, pencerminan para pemuda dilihat dari menggalangkan kekuatannya.


    Kongres Pemuda 1 ini, dilaksanakan di-Jakarta 30 April - 2 Mei 1926 menceritakan betapa pentingnya persatuan kesatuan dan bangsa untuk menuju kemerdekaan Indonesia, pada saat itu.


    David Maulana.Ketua KNPI Kecamatan Ciomas berharap dengan sedikit penyampaian kilas balik perjuangan para tokoh pemuda saat itu, kita wajib melanjutkan perjuangannya juga berkarya untuk disajikan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia  tercinta.


    Terlebih yang disebut, ia mewakili seluruh anggota KNPI, dan seluruh Pemuda - Pemudi. Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jum'at, (28/10/2022). Pungkasnya



    Jurnalis : Imas 

    Editor     : Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini