-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Warga RW. 01 Kelurahan Kedung Badak Hadir Pada Peringatan Maulid Nabi SAW

    Redaksi
    Jumat, 28.10.22 WIB Last Updated 2022-10-28T15:18:48Z

    (Foto.Redaksi)



    BOGOR (BJN) - Pengertian Maulid Nabi Secara etimologis, Maulid Nabi Muhammad Saw bermakna (hari), tempat atau waktu kelahiran Nabi yakni peringatan hari lahir Nabi Muhammad Saw, secara terminologi, Maulid Nabi adalah sebuah upacara keagamaan yang diadakan kaum muslimin untuk memperingati kelahiran Rasulullah Saw.


    Hal itu diadakan dengan harapan menumbuhkan rasa cinta pada Rasululllah Saw. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad Saw wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad Saw, dengan cara menyanjung Nabi, mengenang, memuliakan dan mengikuti perilaku yang terpuji dari diri Rasulullah Saw.


    Kegiatan Maulid Nabi belum dilaksanakan pada zaman Nabi, tetapi amaliyah itu dianjurkan oleh Allah dan Rasul-Nya secara umum. Walaupun tidak ada nash yang nyata tetapi secara tersirat Allah dan Rasul-Nya menyuruh kaum muslimin untuk merayakan suatu hari yang menjadi peringatan-peringatan seperti Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj, Nuzulul Qur‟an, tahun baru Islam, hari Asyura‟ dan lain-lain


    Guna memperingati Maulid Nabi SAW tersebut, warga RW. 01 Kelurahan Kedung Badak hadir diacara Maulid, hari Jum'at, (28/10/2022). Pukul 20.00 WIB, di-Mushola "Nurul Iklas" RT.01 RW.01 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dengan Penceramah. Ustadz Muhammad Zen.




    Tradisi keagamaan yang populer di masyarakat khususnya bagi masyarakat muslim, termasuk yang paling penting didalamya adalah peringatan maulid serta pembacaan kitab-kitab maulid, yang umumnya dibaca saat pelaksanaan Maulid Nabi SAW. Tutupnya


    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini