-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Disdukcapil Kota Bogor Layani Kependudukan Bagi Warga Kota Bogor

    Redaksi
    Senin, 14.11.22 WIB Last Updated 2022-11-15T04:02:35Z




    BOGOR (BJN) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor memberi kemudahan bagi masyarakat Kota Bogor dalam membuat serta pengambilan dokumen.


    Hal ini tentunya tak lepas dari peran Pemerintah Kota Bogor yang membuat sistem pelayanan Disdukcapil lebih mudah terlebih saat ini. Disdukcapil memiliki pelayanan secara online dan drive thru.


    Dengan kehadiran pelayanan online Disdukcapil ini, banyak masyarakat Kota Bogor yang terbantu mulai dari efektivitas pelayanan hingga kecepatan proses pembuatan dokumen maupun pengambilan dokumen.


    Hal rersebut diungkapkan Sujatmiko Baliarto ATD. MM. Kadis, pada awak media beritajejaring.co.id. Jum'at (11/11/2022).


    Selain itu dia mengatakan Disdukcapil Kota Bogor memiliki layanan drive thru. di Jl. Ahmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor dan juga di dalam BTM Mall, Bogor di Jl. H. Ir. Juanda, Bogor Tengah.


    Ia juga menambahkan, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan apa saja yang diberikan oleh Disdukcapil Kota Bogor, berikut rumah.com hadirkan penjelasan detailnya untuk referensi terutama bagi anda yang berdomisili di Kota Bogor.


    Sujatmiko Baliarto ATD. MM, menjelaskan. Disdukcapil Kota Bogor memudahkan layanan kependudukan secara online melalui Si Kancil Berlari atau kepanjangan dari Sistem Kependudukan Catatan Sipil Berintegrasi Layanan Prima.



    Kehadiran Si Kancil Berlari ini, memberi kemudahan pada masyarakat Kota Bogor dalam mengurus dokumen kependudukan.


    Si Kancil Berlari menyediakan layanan pengurusan dokumen penduduk seperti e-KTP, Kartu Keluarga atau KK, Akta Kelahiran, dan masih banyak lagi. Dengan Si Kancil Berlari, masyarakat Kota Bogor tak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil.


    Disebutkan juga yang lebih menarik Disdukcapil Kota Bogor, gencar melakukan Jemput Bola Goes to School. hal itu dilakukan untuk meningkatkan capaian perekaman KTP elektronik, bagi usia sudah diatas 17 tahun.


    Tujuan dari program ini selain untuk memudahkan para siswa dalam mengurus KTP elektroniknya bisa dilakukan di sekolah masing-masing dan tidak terganggu saat aktifitas belajar mengajar.


    Semoga apa yang sudah dilakukan dan yang belum berjalan sesuai harapan masyarakat kami terus berupaya berbenah diri, termasuk di 6 Kecamatan se-Kota Bogor, pungkasnya.


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor     : Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini