-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Laksa Bogor sudah masuk Makanan Langka Kuah Kental dan Pakai Oncom Merah Banyak Diburu Oleh Penggemar Kuliner

    Redaksi
    Minggu, 29.1.23 WIB Last Updated 2023-01-29T06:39:51Z



    BOGOR (BJN) -
    Laksa Bogor bisa dengan mudah dibedakan setelah melihat oncom di dalam campurannya, oncom merah dengan  kuahnya yang  kuning kental menjadi ciri khas laksa Bogor membuat rasanya lebih nikmat.

    Lokasi jualannya pun terhitung mudah disambangi berada di pusat kota Jln. Suryakencana Gg.Aut  RT.01   RW.05  Kelurahan  Gudang Kecamatan   Bogor Tengah, Kota Bogor.


    Mang Wahyu salah satu pedagang Laksa di Gang Aut , Kota Bogor menyebutkan oncom merah  yang digunakan hanyalah oncom segar dengan serabut jamur warna putih dan oranye terkadang saking oranye warna oncom ini sekilas tampak agak kemerahan tentu menjadi khas tersendiri baginya, menjadi laris banyak dikunjungi oleh pelancong yang datang ke Kota Bogor.

    Mang Wahyu menyebutkan oncom yang dijadikan campuran dalam laksa ini dibiarkan mentah alias tidak diolah saat penyajian, oncom dipotong kecil-kecil lalu diguyurkan kuah laksa yang panas, oncom akan matang setelah diguyur kuah panas berkali-kali.


    Senada yang disampaikan Iyo, adik Mang Wahyu, bahwa usaha jualan Laksa khas Bogor ini  banyak dikunjungi para pelancong dari luar Kota Bogor , yanh sengaja singgah disini guna menikmati sajian Laksa khas Bogor  Mang Wahyu.


    Yang lebih menarik diusahanya ini keluarga besar Forkind Kokolot Bogor (FKKB) yang dimotori Bah Eddi SK, selalu singgah menikmati sajian Laksa Mang Wahyu, setiap Weekend.

    Selain itu, Kami juga menerima pesanan  untuk  acara pesta atau sesuai keperluan si pemesan, dengan  nomor  kontak   yang   bisa  dihubungi : 0878 7025 1399


    Jurnalis :  Dendy Setiadi/M Rizal H
    Editor.    :  Deri
    Redaksi :  Novel Ruchyadi


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini