-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UMBK) Desa Srogol Berjalan Lancar

    Redaksi
    Jumat, 13.1.23 WIB Last Updated 2023-01-13T05:11:35Z



    BOGOR (BJN)-
    Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.


    Posyandu yang terintegrasi adalah kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh kembang anak, dalam pelaksanaannya dilakukan secara koordinatif dan integratif serta saling memperkuat antar program dan kegiatan untuk kelangsungan pelayanan di Posyandu sesuai dengan situasi kebutuhan lokal yang dalam kegiatannya tetap memperhatikan aspek pemberdayaan masyarakat.


    Hal tersebut diungkapkan  Lita Febrianty, S,Keb, Bidan Desa Srogol Kecamatan  Cigombong Kabupaten Bogor, Jumat 13/1/2022. Pukul 10.30 Wib.

    Diakuinya awal bertugas di Posyandu masyarakat Desa Srogol hampir bisa dikatakan kurang dilirik ke Posyandu ini untuk memeriksakan kesehatan ibu dan bayinya.

    Namun seiring berjalannya waktu warga Desa Srogol sangat mengenal Posyandu ini dan Alhamdulillah sudah banyak yang memeriksakan kesehatan ibu dan bayi.


    Dia juga menyebutkan hingga saat ini 5 tahun bertugas di Posyandu, terasa  nyaman bisa kenal dengan warga Desa Srogol yang datang ke lokasi Posyandu guna memeriksa kesehatan ibu dan bayi.

    Harapannya kedepan Posyandu ini, lebih bisa ditingkatkan lagi bidang pelayanan kepada warga Desa Srogol. Sebutnya

    Selain,  Lita Febrianty, S,Keb, Bidan,
    Ilah Holillah, Koordinator Posyandu Desa Srogol Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, mengucap hal yang sama bahwa Posyandu diwilayah Desa Srogol ini semakin hari lebih baik bidang pelayanannya.

    Hal serupa disampaikan oleh DESSA Binwil Desa Srogol, antusias warga Desa Srogol, terlihat saat mendaptarkan diri guna pengecekan kesehatannya.


    DESSA Binwil Desa Srogol, Pol-PP Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, saat ini semakin baik dan meningkat disegala sektor, dan saya sangat bersyukur, wilayah binaannya  situasi dan kondisi wilayah aman berkat dukungan semua pihak mulai Kepala Desa, LPM, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas para Ketua RW dan RT.Pungkasnya .

    Jurnalis : Dendy Setiadi/M Ruzal H
    Editor.    : Devi Riansyah (Deri)
    Redaksi : Novel Ruchyadi


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini