-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kepala KCD Wilayah 2 Ajak Orang Tua Turut Andil Atasi Permasalahan Pelajar

    Redaksi
    Rabu, 29.3.23 WIB Last Updated 2023-03-29T10:06:19Z

     



    BOGOR (BJN) -  Kepala KCD Wilayah 2 ,  ajak orang tua turut andil atasi permasalahan pelajar, dengan maraknya aksi perkelahian diantara   pelajar di Kota Bogor dan sekitarnya, tentu mengundang perhatian semua pihak  untuk ikut andil dalam mengatasinya, tak terkecuali Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah 2  Bidang Pendidikan yang berkantor  di  Jl. Sogiri  Kecamatan Bogor Utara.

    Guna  mengantisipasi  hal serupa  yang terus terjadi, bahkan bisa dibilang rutin setiap tahun pasti ada perkelahian antar pelajar di Kota Bogor, maka pihak KCD Wilayah 2 bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, menggelar diskusi di Aula Disdik, beberapa hari lalu.

    Asep, Kepala KCD Wilayah 2 menjelaskan, memang bukan hal yang mudah  untuk  mengatasi perkara yang  sudah membudaya  selama  bertahun-tahun di kalangan pelajar ini, salah satunya di Kota Bogor.

    Tentu peran orang tua sangat penting, walaupun kita tahu tidak semua orang tua ,dulunya mengenyam pendidikan formal yang cukup, misalnya jika  untuk menjadi guru diperlukan ijazah Sarjana (S1),  untuk menjadi  anggota  Dewan diperlukan  Ijazah minimal SMA/Sederajat.

    Tapi untuk menjadi orang tua, tidak ada persyaratan tersebut, maka disinilah akar masalahnya dan  peran orang tua , yang menjadi dasar dalam  mendidik  seorang  anak  agar menjadi pribadi yang baik dan  memiliki akhlak yang mulia.

    Dia juga, menambahkan sudah saatnya kita perlukan penguatan - penguatan dalam  mengantisipasi  tawuran  pelajar ini.

    Untuk sekolah-sekolah yang dianggap masih memiliki image sarang tawuran pelajar juga , mari kita mulai dari sekarang benahi bersama.

    Bukan berarti sekolah itu harus di tutup atau harus ada berbagi pengadaan ini dan itu, karena ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.


    Dikesempatan yang sama , Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Sujatmiko  berharap , jika Satgas Pelajar di Kota Bogor harus kembali dioptimalkan kinerjanya, dan  bersama-sama kita bina para pelajar agar tidak terulang  kembali berbagai bentuk tawuran yang akan merugikan semua pihak.

    Turut hadir diacara ini para Kapolsek Se-Kota Bogor, Babinkamtibmas,  para Satgas Pelajar Se-Kota Bogor, Para Kepala Sekolah se-Kota Bogor. Pungkasnya.


    Jurnalis : Imas
    Editor    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini