-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pengajian Rutin Sebagai Penyeimbang di Tengah Kehidupan Masa Tua Yang Dijalani

    Redaksi
    Sabtu, 18.3.23 WIB Last Updated 2023-03-18T08:05:23Z



    BOGOR (BJN) - Seiring  dengan   kebutuhan akan peningkatan kemampuan tidak hanya dilihat secara pemahamam terkait pekerjaan saja, tapi juga secara rohani sebagai  wadah pembentukan  karakter yang baik. 




    Rully Kamka mengatakan, Pengajian rutin yang diadakan sekarang ini berawal tahun 2013, merupakan wadah silaturahmi  dan Salah satu cara bagi usia diatas 50 tahun yang belum bisa membaca quran untuk belajar membaca quran.

     


    Ia juga menambahkan hal ini dilakukan  dengan mendirikan  himpunan Iqro Success Brotherhood, kegiatan ini sudah diikuti sebanyak 73 , yang awalnya dari  alumni SMA Negeri 1 Kota Bogor,  dan sekarang bertambah dari berbagai angkatan dan alumni berbagai sekolah lainnya. Semuanya bergabung di pengajian rutin mingguan, acara tersebut berlangsung di Jl.Gunung Batu No.60 RT.005 RW.002 Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.



    Acara pengajian mingguan ini juga sebagai bentuk implementasi   dalam  membangun zona integritas terkait perubahan   pola pikir diusia 50 tahun keatas merupakan bentuk syukur,  yang dinikmati hingga usia saat ini sudah rata-rata  lansia.




    Kegiatan pengajian rutin setiap hari selasa dan sabtu  dimulai pukul 13. 30 WIB dan hari rabu dimulai pukul 10.00 WIB, hadir sebagai  guru  pembimbing, Ustad. Dadang Hasbullah, Ustad Hamid,  Ustad. Makmun, yang memberikan pengajaran membaca iqra sampai ke tingkat baca Qur'an. 


    Benny Ibrahim menambahkan,  bahwa kegiatan pengajian rutin  ini merupakan kegiatan pengajian , dimana tidak hanya  sebatas kegiatan pengajian rutin , namun juga sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan, bersyukur dan evaluasi diri. 


    Kegiatan pengajian ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam   pembentukan karakter dan sebagai   penyeimbang kita,  serta senantiasa mendapat berkah dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. 


    Harapan Benny Ibrahim, dengan pengajian rutin mingguan ini  para jamaah yang mengikutinya semoga, menjadi lebih baik dalam  membaca Qur"an, Pungkasnya. 


    Jurnalis : Oktiarsa

    Editor.    : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini