-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Binwil Desa Srogol Dampingi Posyandu Kemala Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat

    Redaksi
    Selasa, 9.5.23 WIB Last Updated 2023-05-09T03:59:05Z

     


    BOGOR (BJN) -  Dedi Suherman Sukarna Aminah (Dessa), Petugas Binaan Wilayah (Binwil), Desa Srogol, Satpol-PP Kecamatan Cigombong, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu, pemeriksaan lansia, ibu hamil dan balita yang bertempat di - Komplek  SMPN  Metro  Jaya  Lido ,  Jl. Raya Mayjen H.E. Edy Sukma Nomor 22 RT. 007 RW.  002 Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa 9/5/2023.



    Dessa, Petugas Binwil Desa Srogol, mengungkapkan, kegiatan Posyandu Kemala sebagai wadah pemeliharaan kegiatan  kesehatan dasar yang diselenggarakan  dari, oleh dan untuk masyarakat. Kegiatan tersebut  dibantu  oleh petugas kesehatan, Bidan Desa Srogol, Indah Nurbaity, AM.KEB yang baru mengemban tugas diposyandu Kemala, terhitung   mulai hari ini. Kata Dessa Binwil.


    Senada yang  disampaikan  Ketua  Posyandu Kemala Eni Erawaty menjelaskan juga, petugas kesehatan dalam  melaksanakan tugasnya antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil,  melahirkan dan nifas, meningkatkan  peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.


    Menurutnya  dalam melaksanakan pendampingan Posyandu Kemala, khususnya lansia dan balita diakuinya, keikutsertaan Binwil Desa Srogol, membawa dampak positif, karena  bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk  melaksanakan  penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.


    Ia, juga berharap dengan Posyandu Kemala, mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

    “Semoga dengan Posyandu Kemala, dibawah tanggung jawab Bidan, Indah Nurbaity, AM.KEB, akan selalu terwujud masyarakat yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah. Pungkasnya.


    Jurnalis : Dian Bambang /Dendy S
    Editor.    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini