-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Seluruh Peserta Didik Kelas IX SMPN 6 Kota Bogor Dikembalikan Kepada Orang Tuanya Pada Acara Perpisahan

    Redaksi
    Minggu, 18.6.23 WIB Last Updated 2023-06-18T11:27:57Z


    BOGOR (BJN) - Sebanyak 323 siswa-siswi SMPN 6 Kota Bogor, yang telah dinyatakan lulus pada hari Kamis (8/6/2023) dan diumumkan secara online pada aplikasi sipinter sudah dilaksanakan, tentu hal ini disambut suka citanya, oleh siswa-siswi da para orang tua murid.


    Selain itu para siswa-siswi beserta para orang tua murid langsung menggelar acara perpisahan bertempat di Gedung Braja Mustika Kota Bogor, dengan mengusung tema “Melangkah Bersama Raih Cita-citamu Setinggi Bintang.


    Turut hadir diacara tersebut, Plt Kepala Sekolah Gunarti Sukriyatun, Bapak/Ibu Guru, Kepala Dinas Kota Bogor H. Sujatmiko Baliarto, Ketua Komite SMPN 6 Bogor R.A. Susilawati, Purna bakti Kepala Sekolah dan Guru, orang tua murid dan tentunya seluruh siswa kelas IX .


    Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Irma R. Priyadi mengatakan bahwa, acara perpisahan siswa-siswi dilaksanakan hari Kamis (15/6/2023), hal ini merupakan persembahan orang tua murid sebagai ucapan rasa syukur setelah putra-putrinya yang telah belajar selama 3 tahun di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Kota Bogor.


    Kami juga ingin memberikan kenangan dan moment terbaik yang bisa menjadi kenangan manis untuk mereka dengan dukungan seluruh orang tua siswa, Komite dan Sekolah.


    Selain itu, acara ini menjadi ajang ekspresi diri untuk menggali bakat-bakat seni mereka dengan persiapan waktu yang singkat tapi memberikan persembahan yang luar biasa”.



    Setelah prosesi upacara adat dengan menampilkan lima siswa terbaiknya, kepala sekolah menyampaikan kata kata penyerahan kembali seluruh siswa kepada orang tuanya, karena telah selesai di didik dan berhak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebutnya. 


    Saat ditemui, Oktiarsa, awak media beritajejaring.co.id Irma R. Priyadi, Ketua Panitia, menuturkan, penerimaan kembali seluruh siswa lulusan angkatan ke- 42 ini, diterima oleh orang tua dengan perwakilan ketua komite.


    Dia juga menambahkan, acara yang diselenggarakan ini, dilengkapi sesi motivasi oleh mitra sekolah yaitu Ermelius Rahman, yang berpesan kepada siswa, agar jangan mudah menyerah dan harus mengatakan pada diri sendiri bahwa kita bisa dan mampu untuk berprestasi.


    Banyaknya siswa berprestasi baik tingkat kota hingga internasional menjadi cambuk siswa yang lain untuk maju.


    Demikian juga dengan prestasi-prestasi tingkat sekolah sebagai bentuk upaya sekolah sudah melakukan penggalian minat bakat dan potensi mereka. Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan hadiah kepada 5 siswa berprestasi dengan sepeda dan uang tunai. 


    Beliau juga memberikan beasiswa kepada salah satu siswa selama tiga tahun di SMA. Pelepasan siswa didik dilakukan dengan pengalungan medali setiap siswa oleh wali kelas masing-masing.


    Di penghujung acara diisi oleh pagelaran seni pertunjukan oleh seluruh perwakilan siswa kelas IX dari kelas 9A sampai 9I, sebagai ajang ekspresi diri. Dimulai dengan gelora tarian modern, solo vocal , drama musical anak negeri, goyangan lagu dangdut yang meriah,band serta penutupan acara dengan penampilan teater Gang Kelor yang merupakan salah satu kebanggaan sekolah dari kegiatan ekstra kurikuler. Pungkasnya.


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor     : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini