-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Woow Kereen,, Pameran Tari Dan Wirausaha SDN Cimanggu Kecil

    Redaksi
    Selasa, 20.6.23 WIB Last Updated 2023-06-20T05:50:49Z


    BOGOR (BJN) - Pameran Tari dan Wirausaha, tema yang diusung dalam  Kegiatan Market day, acara tersebut berlangsung di lapangan upacara  SDN Cimanggu Kecil ,Jl. Cimanggu Kecil No.35, Kelurahan Ciwaringin , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.



    Disebutkan, Market day  yang  dimaksudkan sebagai upaya menumbuhkan bakat siswa dan siswi SDN Cimanggu Kecil, bidang wirausaha khususnya dilingkungan sekolah.

    Selain itu, Market day dilakukan sebagai salah satu bagian dari pengenalan kegiatan ekonomi sesuai dengan tema, sub tema Kurikulum Merdeka P5 yang bertujuan untuk mengamati dan menyelesaikan permasalahan di sekitar melalui lima aspek utama, yaitu: potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial.



    Kepada awak media beritajejaring.co.id Tika, Wali Kelas 4, mengatakan, melalui kegiatan hari ini Selasa 20/6/2023, siswa akan belajar menjual berbagai macam olahan baik makanan maupun minuman yang dibuatnya, dan dijual kepada teman temannya ,guru ,maupun masyarakat atau orang tua murid yang hadir hari ini.

    Selain itu berbagai kegiatan seperti seni tari dan seni vokal dihadirkan pada acara kegiatan hari ini,  penampilan dari siswa siswi kelas 1 dan kelas 4, bertujuan melatih mental dan kekompakan antar siswa selain itu juga untuk menggali  potensi minat dan bakat anak . katanya.



    Hal senada disampaikan Netty , wali kelas 1 saat ditemui awak media beritajejaring.co.id mengatakan , " sesuai kurikulum merdeka dengan tema P5, talenta yang di berikan tentang  pengenalan seni budaya daerah , katanya.

    Ia juga menambahkan,  sangat luar biasa mengapresiasi yang tinggi ,kepada siswa siswi yang tadinya malu malu, tetapi dari penampilan yang mereka suguhkan ternyata sudah bagus dan tertib.tutupnya.




    Dikesempatan yang sama, Tato subiyakto Ketua Komite sekolah menambahkan,kegiatan hari ini memberikan nilai tambah bagi para siswa sehingga mereka mengenal seni budaya daerah lain, atas  sinergitas antara komite sekolah dan dewan guru yang terjalin erat, acara pada hari ini dapat  berjalan lancar.pungkasnya.


    Jurnalis : Devi Riansyah

    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini