-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SMK YKTB Kota Bogor Resmi Buka PPDB Tahun Ajaran 2023-2024

    Redaksi
    Minggu, 11.6.23 WIB Last Updated 2023-06-11T05:18:57Z


    BOGOR (BJN) - PPDB Jawa Barat (Jabar) Tahap 1 resmi dimulai, hari Selasa kemarin, seperti halnya Pendaftaran PPDB di SMK YKTB, Kota Bogor lakukan hal yang sama sesuai ketentuan.


    Hal tersebut diungkapkan Kusnadi , Kepsek  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  YKTB, kepada awak media beritajejaring.co.id, diruang kerjanya. 


    Dia juga mengatakan, penerimaan siswa-siswi didik baru di SMK YKTB,  Kota Bogor  tahun ajaran 2023-2024, menggunakan sistem Full Online, adapun yang datang itu hanya sekedar untuk memverifikasi berkas apa saja yang harus disiapkan bagi calon peserta didik.


    Akan tetapi di SMK YKTB,  Kota Bogor sistemnya ada verifikasi berkas bagi peserta didik dengan orang tuanya, untuk lebih mendapatkan info yang lebih valid atau lebih kepada wawancara.


    Hal tersebut guna memastikan bahwa jurusan yang diambil itu, sudah sesuai dengan kriteria calon siswa didik baru.


    Disebutkannya, SMK memang berbeda dengan SMA, kalau siswa SMK itu lebih kepada minat ke jurusan nya bukan kepada sekolahnya.


    Di SMK YKTB Kota Bogor ini sendiri terdapat  3  jurusan, yaitu Industri, Teknik Elektronika Industri Pengelasan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Mesin.


    Sesuai dengan Juknis yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, bahwasanya SMK YKTB Kota Bogor, mengikuti hal tersebut itu dengan Full Online, sehingga pendaftaran lebih transparan.


    Untuk tahun ajaran 2023-2024, SMK YKTB,  membuka PPDB dengan dibagi menjadi 2 gelombang.Pungkasnya.


    Jurnalis. : Imas 

    Editor.     : Deri

    Redaksi. : Novel Ruchyadi



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini