-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    MTs. Miftahussalam Yang Berdiri Tahun 1986 Butuh Bantuan Ruang Kelas Baru

    Redaksi
    Jumat, 28.7.23 WIB Last Updated 2023-07-28T13:11:27Z

      


    BOGOR (BJN) - Dalam rangka upaya mewujudkan dan meningkatkan mutu pendidikan secara maksimal yang berkualitas, maka diperlukan proses pembelajaran yang kondusif dengan melibatkan semua komponen pembelajaran secara optimal, salah satu komponen penting yang menjadi proses pembelajaran menjadi lancar dan kondusif adalah ruang kelas tentunya.



    Mengingat ruang kelas sebagai tempat belajar, melakukan aktifitas pembelajaran memiliki peranan yang strategis dalam rangka menciptakan suasana dan rasa belajar bagi para siswa, lain halnya dirasakan oleh siswa MTs. Miftahussalam  yang berlokasi di Jl. Garuda ll, Selakopi,  Kelurahan Pasir  Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, proses belajarnya menunggu selesai jam belajar siswa kelas lainnya,  baru dapat belajar pada gilirannya.



    Idealisnya dalam dunia pendidikan harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, namun Ironi kondisi bangunan sekolahnya untuk Ruang Belajar siswa tidak memadai, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terbatas, waktu belajar dalam  penyelenggaraan pendidikan yang maksimal.


    Harapan capaian pengajar bertujuan siswa -  siswi MTs. Miftahussalam yang berdiri sejak tahun 1986, butuh bantuan ruang kelas baru, Kata Drs. H. Warsito S,  Kepala Sekolah.


    Selain itu ia,  juga menjelaskan mendidik siswa yang berilmu, pengetahuan, berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa, santun dalam pelayanan” dapat terwujud bila sarana ruang kelas baru tersedia sehingga misi MTs. Miftahulsalam, dalam  pelayanan / penyelenggaraan pendidikan terpadu yang berkualitas meningkatkan pembinaan peserta didik dalam rangka menghadapi berbagai kegiatan peningkatan mutu pendidikan dapat terwujud.



    Saat diwawancara, awak media beritajejaring.co.id. Drs. H Siswanto S,  Kepala Sekolah MTs. Miftahussalam mengatakan, berharap perhatian dan bantuan baik dari Kementrian Agama (Kemenag)  Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor, Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Pusat, maupun Insan yang terpanggil dan peduli dalam dunia pendidikan Islam, MTs. Miftahussalam menyampaikan kepada khalayak yaitu merasakan betapa pentingnya keberadaan ruang Kelas sebagai salah satu unsur penentu keberhasilan proses pembelajaran.


    Lanjutnya ia  menambahkan, hal ini disampaikan bertolak dari pemikiran diatas, maka pembangunan ruang kelas baru di MTs. Miftahussalam, adalah hal yang sangat penting dan mendesak untuk diwujudkan,” terangnya.



    Kami sangat mengeluhkan dan mohon perhatian pihak Pemerintah maupun masyarakat luas untuk dapat mewujudkan keinginan kami, pengajar dan siswa MTs. Miftahussalam dengan adanya pembangunan ruang kelas baru. Pungkasnya.


    Jurnalis  :  Cpy/ H. Taofikurrahman

    Editor.     :  Deri

    Redaksi.    :  Novel Rychyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini