-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    HA IPB Akan Kembali Gelar IPB RUN Dan IPB FUN BIKE

    Redaksi
    Minggu, 13.8.23 WIB Last Updated 2023-08-13T11:35:35Z

     


    BOGOR (BJN) - Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) akan kembali gelar IPB Run Half Marathon dan IPB Fun Bike dalam waktu dekat. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan IPB University dan bagian perayaan Dies Natalis IPB University ke-60.


    Ketua HA IPB, Walneg S Jas menjelaskan kedua acara tersebut masing-masing akan diselenggarakan dalam waktu yang berbeda. IPB Fun Bike akan diselenggarakan pada 30 September mendatang.


    Sedangkan untuk IPB Run Half Marathon akan digelar pada 8 Oktober mendatang di Kampus IPB Dramaga dengan target 2500 sampai dengan 3000 peserta.


    "Ini salah satu program unggulan HA IPB yang juga sekaligus sebagai jembatan silaturahmi bagi alumni dengan komunitas runners dan masyarakat umum," jelas Walneg saat press conference di Gedung IICC Botani Bogor, Minggu (13/8/2023) siang.


    Menurutnya dengan dihelatnya Run Half Marathon dan Fun Bike bertujuan untuk mendukung pola hidup sehat, jiwa yang kuat dan mengenalkan IPB sebagai episentrum pengembangan kemajuan agro maritim.


    "HA IPB sangat konsen dengan life balance. Salah satunya melalui kegiatan olahraga. Balance ini juga penting terutama dengan alam,"kata Walneg.


    Dikatakan Walneg, mendukung pola hidup sehat dan menyatu dengan alam serta menyelamatkan lingkungan, peduli dengan pendidikan Indonesia menjadi tujuan kegiatan tersebut, 


    " Sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang waras dan yang berpendidikan dan tentu lebih memperkenalkan IPB secara lebih dekat kepada masyarakat umum dimana IPB merupakan episentrum pengembangan kemajuan agro maritim di Indonesia dan kawasan global," paparnya.


    Sementara itu menurut Rektor IPB, yang diwakili oleh wakil rektor bidang konektivitas global, kerjasama dan alumni, Profesor Iskandar Siregar, turut mengapreasiasi Himpunan Alumni IPB yang kembali menyelenggarakan IPB Fun Bike dan IPB Run Half Marathon.


    "Acara yang istimewa, turut mengenalkan IPB kepada masyarakat dan ikut serta dalam gerakan gaya hidup sehat," tandasnya.


    Ketua panitia, Aprizal mengatakan pendaftarannya sendiri baik HA IPB Fun Bike atau IPB Run Half Marathon dapat diakses melalui sportshaipb.id, dengan mengisi formulir yang tersedia. Pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Agustus lalu dan akan ditutup pada 31 Agustus mendatang. 


    IPB Fun Bike rencananya akan dilakukan dengan jarak sejauh 60 kilometer dengan start di Kampus IPB Dramaga, kemudian ke Cibinong, Baranangsiang dan dunia kembali ke IPB Dramaga.


    Sedangkan untuk IPB Run akan dibagi dalam 3 kategori yakni 5 km, 10 km dan 21 km (half marathon).

    (Dea/)



    Sumber.  : Bunai.  PWI Kota Bogor

    Editor.      : Deri

    Redaksi.  : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini