-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Meriahkan HUT RI ke-78 RW.01 Adakan Lomba Menghias Tumpeng

    Redaksi
    Minggu, 20.8.23 WIB Last Updated 2023-08-20T14:28:19Z



    BOGOR (BJN) -  Tumpeng merupakan sajian nasi lengkap sebagai ajang lomba guna meriahkan HUT RI ke-78  acara tersebut berlangsung di halaman Posyandu Anggrek 1  RT.  005 RW. 01, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor,  Minggu 20/8/2023.



    Menurut Haryadi Ketua RW.01,berdasarkan keinginan ibu ibu PKK RW.01, ingin menampilkan kreativitasnya yang sangat beragam,  tergantung pada tujuannya tumpeng 17 Agustus bisa digolongkan sebagai tumpeng ucapan syukur, lomba tumpeng sering diadakan, rasa bahagia  memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Sehingga silaturahmi antar warga tetap terjaga.


    Pada kegiatan ini hadir sebagai Tim Penilai terdiri dari Eni Yulia, Ketua Kampung KB dan Pokja 3  PKK Kelurahan Kedung Jaya, Lurah Kedung Jaya serta sejumlah undangan dan warga yang antusias.


    Dalam sambutannya Sutasmiatun, Lurah Kedung Jaya  menyebutkan,  lomba yang dihelat dalam rangka  hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, di RW.01 ini, diikuti oleh  4  kelompok yang berasal dari masing-masing RT yang ada diwilayah RW.01.


    Lomba Ini sebagai bentuk kecintaan kita untuk tanah air Indonesia supaya tetap selalu ada di hati kita masing-masing,  sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita harus cinta dengan bangsa, Kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan sebaik-baiknya, juga sebagai bentuk kebanggaan kita kepada bangsa, bagaimana bangsa ini ketika melepaskan diri dari tangan penjajah.


    Semangat ini harus tetap tumbuh dan dijaga dalam memupuk semangat nasional,  Kemerdekaan sudah kita rasakan, tentu dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

    Dia,  juga menambahkan tumpeng yang ikut serta dalam lomba ada 4 RT dan yang  menjadi juara yaitu; Juara I : Meja 2  dari RT.005, Juara II :  Meja 3 dari RT.002, Juara III : Meja 4  RT.003


    Juara tersebut berdasarkan hasil dari penilaian, pertama ketepatan waktu,  kreativitas cara penyajian ,kebersihan,  keindahan dalam penyajian, budget yang memadai, sesuai porsi yang disajikan. Semua kriteria yang disajikan memiliki komposisi nilai gizi.tutupnya.


    Jurnalis : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini