-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Abdul Rahman Kades Semplak Barat Pimpin Rapat Musrenbangdes

    Redaksi
    Minggu, 24.9.23 WIB Last Updated 2023-09-24T04:59:03Z

     


    BOGOR (BJN)  - Abdul Rahman, Kades Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, melirik infrastruktur akses wilayah semplak, untuk dibangun sarana prasarana pada tahun 2024 mendatang, hal tersebut diungkapkannya saat pimpin Musrenbang, Jum, at  22/9/2023.


    Selain itu dijelaskannya pemerintah akan menggelontorkan sejumlah anggaran pembangunan Desa, sesuai pengajuan warga setempat yang dijembatani oleh pemdes setempat.



    Pencairan dana pusat tersebut tergantung kebijakannya, Kepala Desa hanya bersifat menampung aspirasi masyarakat, sesuai kebutuhan yang ada dilapangan.


    Sebetulnya banyak yang diusulkan oleh warga diantaranya bidang Infrastruktur maupun non infrastruktur namun sekitar 70 % bidang infrastruktur, Sebutnya. 


    Dikatakan pula, Musrenbangdes berjalan baik dan lancar, lantaran jauh hari sebelumnya sudah dilakukan evaluasi terkait cara pengajuan atau secara administratif.


    Desa Semplak Barat, masih ada beberapa titik lokasi untuk dilanjutkan atau ada beberapa titik, lokasi akses warga yang perlu kita realisasikan 70% infrastruktur akan diajukan pada pemerintah pusat, sisanya tiga puluh persen adalah non infrastruktur, yang berdasarkan atas usulan warga setempat melalui RT dan RW yang berperan aktif mensurvei atas keluhan atau usulannya.


    Dia, berharap Dana Desa (DD) di tahun depan penggunaannya dapat dilakukan secara optimal dan bisa dibantu dalam pembangunan infrastuktur dengan gotong royong bersama warga untuk membangun Desa Semplak Barat. Pungkasnya. 


    Jurnalis : Imas

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini