-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Komunitas Pencinta Lingkungan (KOPLING) SMPN 14 Kota Bogor dalam Aksi Bersih Situ dan Saluran Air Wilayah Situ Gede

    Redaksi
    Minggu, 24.9.23 WIB Last Updated 2023-09-23T17:03:55Z

     


    BOGOR (BJN) -  Komunitas Pencinta Lingkungan SMP Negeri 14 Kota Bogor (KOPLING) telah banyak berkiprah demi mewujudkan salah satu visi SMP Negeri 14 Kota Bogor yaitu mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. KOPLING didirikan bulan Juni lalu dengan semangat mendorong kepemimpinan murid. Sebagai kegiatan kokurikuler.



    Disebutkan KOPLING mampu memekarkan potensi murid sehingga mereka mampu berinteraksi dan memperoleh pengalaman dengan orang lain dan lingkungan sekitarnya, hal ini terbukti dengan sinergitas yang terjalin antara KOPLING dengan pihak luar dalam acara Aksi Bersih Situ dan Saluran Air Wilayah Situ Gede Bersama Karang Taruna Situ Gede dan Pramuka Kwarcab Kota Bogor yang dihadiri Bapak Wakil Walikota Bogor.



    Dijelaskan sebagaimana yang disampaikan, Dedie Abdu Rachim, M.A. Wakil Walikota Bogor, 5 tahun kedepan kita semua berharap,  Bogor akan menjadi kota yang bebas dari sampah, kami sebagai komunitas pencinta lingkungan tentunya sangat mendukung apa yang disampaikan beliau.



    Aksi Bersih Situ dan Saluran Air Wilayah Situ Gede ini dimulai dengan dilepasnya KOPLING oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Kota Bogor menuju titik berkumpul di halaman parkir Masjid Jami Baiturahim Rawajaha Kelurahan Situ Gede, semua rombongan baik dari Bapak Wakil Walikota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Bogor Barat.


    Sementara itu, Lurah Situ Gede, Kwarcab Kota Bogor beserta seluruh jajaran yang terlibat berjalan bersama menuju bawah jembatan layang Danau Situ Gede, disitulah kami semua bahu membahu membersihkan area tersebut dari tumpukan yang mayoritas sampah anorganik. Kami sangat senang, karena Jum’at, 22 September 2023, dimulai pukul 08.00 - 10.30, Wib,  kami dapat berkolaborasi dengan semua unsur yang terlibat pada kegiatan tersebut.



    Besar harapan kami kedepannya, KOPLING semakin bermanfaat untuk semua orang sehingga berdampak besar demi terciptanya lingkungan yang kondusif (aman, nyaman dan menyenangkan) yang dapat mendorong pembelajaran yang berpihak kepada murid.


    Senada yang disampaikan Hj. Gunarti Sukriyatun, M.Pd, Kepsek, bahwa Komunitas Pencinta  Lingkungan SMP  Negeri 14 Kota Bogor (KOPLING) telah banyak berkiprah demi mewujudkan  salah satu visi SMP Negeri 14 Kota Bogor yaitu mewujudkan lingkungan yang bersih dan  nyaman. KOPLING didirikan bulan Juni lalu dengan semangat mendorong kepemimpinan murid. Sebagai kegiatan kokurikuler. Pungkasnya.


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor.   : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini