-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Para Siswa SMP Negeri 14 Kota Bogor Antusias Mengikuti Sosialisasi Kesehatan

    Redaksi
    Sabtu, 23.9.23 WIB Last Updated 2023-09-23T13:31:01Z

     


    BOGOR (BJN) - Pola Hidup Bersih dan  Sehat (PHBS) di sekolah sangat penting dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah, sosialisasi masalah kesehatan ini dilakukan oleh Tim Perkemahan Pramuka Bakti Saka Bakti Husada sebagai Tim Tingkat Nasional yang berkunjung ke SMP Negeri 14 Kota Bogor pada Kamis, 21 September 2023.


    Mereka menghimbau agar seluruh warga sekolah membiasakan PHBS, antara lain  mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, mengonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan memberantas jentik nyamuk. 


    Hal tersrbut diungkapkan Hj,  Gunarti Sukriatun M.Pd, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bogor, kepada Oktiarsa awak media beritajejaring.co.id diruang kerjanya.



    Selain itu dia, juga mengatakan Sosialisasi kesehatan juga menekankan pada konsumsi makanan  beragam, cukup gizi, dan aman bagi tubuh  agar  para siswa  bertumbuh kembang secara normal dan terhindar dari stunting. 

    Jangan sampai anak mengalami kondisi gagal tumbuh atau stunting. Dengan menerapkan PHBS, para siswa diharapkan  selalu membiasakan diri makan  makanan/ jajanan bergizi dan dapat memantau berat badan ideal.

    Para siswa antusias menerima materi tersebut dan  TIM berpesan  dengan memberikan yel-yel STBS ( Sehat Terampil Berprestasi  Sehati ) Pungkasnya 



    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini