-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SMPN 1 Cibungbulang, Merajut Kebersamaan dalam Melestarikan Keanekaragaman Budaya Nusantara

    Redaksi
    Kamis, 14.9.23 WIB Last Updated 2023-09-14T05:38:40Z





    BOGOR (BJN) - Merajut Kebersamaan Dalam Melestarikan Keanekaragaman Budaya Nusantara, tema yang diusung dalam kegiatan SMPN 1 Cibungbulang, Jl. Raya Cibungbulang Km.18, Cimanggu 2, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor,  Kamis (14/9/2023).



    Hj. Rismalasari S.Pd, MM. Kepala Sekolah SMPN 1 Cibungbulang, saat dikonfirmasi awak media beritajejaring.co.id menjelaskan "kegiatan siswa pada hari ini diikuti dari kelas 7 sampai 9, mengusung tema Bhineka Tunggal Ika,  "Merajut kebersamaan dalam melestarikan keanekaragaman budaya nusantara, dengan mengajarkan kepada siswa tentang keberagaman budaya daerah Provinsi lain yang ada di Indonesia.



    Ia juga menambahkan, dengan pemilihan adat budaya yang mereka pilih tentu akan mengajarkan kepada mereka tentang tata cara adat istiadat daerah, ciri khas tarian daerah, rumah adat, lagu daerah, makanan daerah tersebut sehingga siswa-siswi harus menguasai materi yang akan ditampilkan , disitulah nilai pembelajaran yang akan mereka terima, yaitu penguatan karakter budaya gotong royong yang menumbuhkan kekompakan serta mengetahui budaya daerah  lain dalam setiap atraksi yang ditampilkan.




    Diharapkan dari kegiatan hari ini dapat memberikan pembelajaran dengan semangat persatuan , kesatuan yang bisa mereka serap, yaitu  kekompakan, kebersamaan, gotong royong, serta inovasi dan kreativitas siswa dalam mengembangkan dan melestarikan  adat budaya daerah di nusantara, sesuai dengan motto SMPN 1 "Mengawali sesuatu yang berbeda, Selangkah lebih Maju", sebutnya.



    Ditempat yang sama, Ade chairani salah satu orang tua siswi yang bernama Khanza Chirani Putri duduk dikelas 8 menyebutkan, kegiatan hari ini mengajarkan anak tentang pengetahuan, pengalaman  budaya daerah lain yang ada di nusantara yang sejatinya patut kita lestarikan, pungkasnya.






    Jurnalis : John
    Editor    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini