-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kiprah Pimpinan SDN Margajaya 4 di Dunia Sastra Tanah Air

    Redaksi
    Senin, 30.10.23 WIB Last Updated 2023-10-30T12:17:06Z


    BOGOR (BJN) - Dra. Lilis Nurliswati,  Kepala Sekolah SDN  Margajaya 04, Jl. Tegal Loceng No.3, RT.03 RW.04, Kelurahan Margajaya, Kecamatan  Bogor Barat, Kota Bogor.  Kiprahnya di dunia sastra Tanah Air sudah tidak diragukan,  karya beliau sudah dimuat  dalam kumpulan Balada Puisi terbitan Jendela Puspita, salah satu  Buku yang berisi hasil  penggabungan  karya  sastra  se-Jabodetabek.




    Saat dikonfirmasi awak media beritajejaring.co.id Dra. Lilis Nurliswati menyampaikan,  karya sastra yang saya  tulis tentang tema kejadian disekitar, salah judul yang pernah saya angkat "Tangis Pilu Seorang Ibu", tema tersebut merupakan sepenggal kejadian nyata atas seorang ibu yang  sibuk bermain game, dimana anaknya berpamitan main  bersama teman  tanpa ia menanyakan, yang pada akhirnya anak tersebut bermain di sungai dan hanyut meninggal dunia, semua kejadian pilu tersebut menjadi salah satu inspirasi saya dalam membuat karya tulis untuk menyadarkan betapa pentingnya perhatian terhadap anggota keluarga, agar tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa serta masih ada beberapa karya yang saya tulis berdasarkan kejadian yang dialami siswa saya sendiri, katanya.


    Ia juga menambahkan, beberapa karya tulis yang saya tulis semoga menginspirasi siapa saja untuk berkarya melalui tulisan baik itu puisi, cerpen maupun novel, tambahnya.

    Dan ketika mengikuti lomba tingkat nasional mendapat kan Juara 1 serta Piagam Penghargaan sebagai pegiat literasi dan pembaca Puisi.



    Masih katanya, agenda yang akan datang yaitu Lomba Baca Puisi tingkat Nasional, tanggal 3 November 2023 mendatang, perwakilan dari SDN Margajaya 04 dua orang yaitu ananda Muhamad Yazid dan ananda  Ruli siswa kelas 6 dan kelas 4, dalam berlatih keduanya dibantu orang tua berkolaborasi dengan  pihak sekolah sehingga menghasilkan sebuah seni yang indah, yang nantinya mereka siap  tampil  Gedung Perpustakaan Kota Bogor, pungkasnya.




    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini