-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Market Day Kewirausahaan SMPN 1 Dramaga

    Redaksi
    Senin, 30.10.23 WIB Last Updated 2023-10-30T11:09:56Z


    BOGOR (BJN) - Market Day Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kewirausahaan SMPN 1 Dramaga Jl.Babakan Dramaga No.34, Babakan, Kec. Dramaga, Kabupaten Bogor dilaksanakan pada, Senin, 30/10/2023.



    Program kewirausahaan merupakan bagian dari P5 yang dilaksanakan pada kurikulum merdeka. Kegiatan yang ditujukan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kreativitas, kerjasama, dan tanggung jawab.



    Ratna Wakasek Akademik juga sebagai koordinator P5 saat dikonfirmasi awak media beritajejaring.co.id mengatakan, dengan mengusung tema "Bioteknologi" para siswa membuat produk olahan yang difermentasi seperti Telur Asin, Yogurt, Roti dan lainnya. "Alhamdulillah dengan adanya project ini memberikan banyak manfaat kepada siswa dari mulai edukasi tentang pembuatan makanan, pemasaran, manajemen", kegiatan ini dilaksanakan dan dilakukan sepenuhnya oleh siswa, para guru hanya mengarahkan saja, sebutnya.



    Neli Wakasek Kesiswaan menambahkan, program P5 Kewirausahaan memiliki program yang sama di osis yaitu bidang kewirausahaan, dengan harapan para siswa mampu berdikari dan berwirausaha. Acara yang diikuti oleh kelas VIII dengan total 10 lapak usaha, dengan sangat antusias para siswa melaksanakan kegiatan Kewirausahaan tersebut, katanya.



    Ditempat yang sama Enay Winarni Kepala Sekolah SMPN 1 mengatakan, semoga kedepannya kompetensi siswa dapat perlihatkan dan ditingkatkan di bidang seni dan kewirausahaan agar di masyarakat luas nantinya para siswa dapat membawa diri dengan bekal-bekal yang ada dalam kegiatan kewirausahaan ini dan para siswa menjadi entrepreneur yang handal, tutupnya.





    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi 





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini