-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Berlangsung di Kp.Cilendek Timur

    Redaksi
    Kamis, 26.10.23 WIB Last Updated 2023-10-26T07:41:15Z


    BOGOR (BJN) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung di Kp.Cilendek Timur RT. 002 RW.007 Kelurahan Cilendek Timur,  Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.


    Dalam kata sambutannya Ketua Panitia mengatakan, memaknai kembali hikmah dari peristiwa Maulid  yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, kami panitia menggelar kegiatan Peringatan Maulid  1445 H, acara tersebut pada Minggu 15/10/2023 bertempat di-Mushollah Baitusy-Syukur.



    Dikesempatan ini juga diagendakan do'a bersama, shalawat, serta menghadirkan penceramah KH. Abdullah Nawawi, tentu hal ini yang sangat ditunggu oleh warga  yang hadir diacara Maulid tersebut.


    Lebih jauh, dikatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, dalam hal ini peringatan hari-hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepadaNya, di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada kita sekalian, tuturnya.



    Selanjutnya kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan Maulid diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk Agama maupun Bangsa dan Negara.



    Iyus Suryanto Ketua Panitia menambahkan, melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, bagi kita semua.


    Peringatan Maulid  ini diharapkan dapat berimplikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial karena  bila kita maknai secara lebih mendalam, maka kata Maulid  ini sesungguhnya mengingatkan kita untuk melakukan hijrah rohani bukan hanya dalam masalah keagamaan akan tetapi juga dalam konteks pelaksanaan tugas dan kewajiban kita selaku manusia, pungkasnya.


    Jurnalis : Rudi

    Editor     : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini