-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Bulan Bahasa dan Sastra "Bangkitkan Asa Dengan Bahasa" di-SMP Negeri 1 Dramaga

    Redaksi
    Kamis, 9.11.23 WIB Last Updated 2023-11-09T07:36:13Z

     


    BOGOR (BJN)  -  Bulan Bahasa  dan Sastra di-SMP Negeri 1 Dramaga, Jl. Babakan Dramaga No.34, Desa Babakan, Kecamatan  Dramaga, Kabupaten Bogor,  berlangsung meriah, beragam lomba yang ditampilkan antara lain baca puisi, seni tari, story telling  bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, lomba mirip tokoh pahlawan, poster digital, membuat mading dll, semuanya sesuai tema Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Kamis, 9/11/2023.



    Neli, saat dikonfirmasi awak media beritajejaring.co.id mengatakan,  Bulan Bahasa dan Sastra, ini merupakan kegiatan untuk menanamkan serta menumbuhkan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia dan untuk menggali potensi siswa dalam minat bakat bidang seni, agar anak tumbuh sebagai pelajar yang terpelajar dan berkarakter, Sebutnya.



    Sementara itu, Rima Pembina OSIS mengatakan hal yang sama juga acara dibuka oleh, Enay Winarti, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Dramaga.


    Selain itu kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra ini berbarengan perayaannya dengan hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, sehingga tema yang dipilih yaitu "Bangkitkan Asa Dengan Bahasa, Jelasnya.


    Masih kata dia, kegiatan ini kami persiapkan selama satu bulan , dimulai dengan rapat pembentukan panitia , pembagian tugas serta penanggung jawab di masing  masing kegiatan, serta latihan dari siswa kelas 7 sampai kelas 9. 



    Yang kita tau peserta didik SMP Negeri 1 Dramaga, ini memiliki  bakat dan kemampuan per kelasnya di bidang seni sangat menonjol , sehingga potensi bakat yang mereka miliki ini kita terus  gali agar mereka semakin berkembang". 



    Ditempat yang sama, Nanda Al Bayhaki, salah satu siswa yang mengikuti ajang lomba mirip tokoh pahlawan sangat senang,



    Saya ikut lomba mirip tokoh pahlawan  Pangeran Diponegoro, semoga acara ini di tahun mendatang lebih meriah lagi, semakin semarak dan semakin banyak peserta yang mengikuti, tentunya saya berharap tiap tahun selalu diadakan acara seperti ini. Pungkasnya 


    Jurnalis :  John

    Editor.   : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini