-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Market Day SMPN 1 Leuwiliang Salah Satu Program Kurikulum Merdeka

    Redaksi
    Jumat, 10.11.23 WIB Last Updated 2023-11-10T03:31:01Z

     



    BOGOR (BJN)  -   Market  Day  merupakan salah satu program Kurikulum Merdeka , yaitu Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kewirausahaan, SMPN 1 Leuwiliang, Jl. Setu Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang  Kabupaten Bogor.



    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id, Daday Munandar S.Pd., M.M, Kepala SMPN 1 Leuwiliang, menyebutkan kegiatan yang berlangsung hari ini Jum,at, 10/11/2023, Market Day, merupakan salah satu Program kewirausahaan,  bagian dari P5 yang dilaksanakan pada Kurikulum Merdeka". 



    Lebih lanjut Daday Munandar S,Pd.,M.M, menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah membangun karakter siswa dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kreativitas, siswa, semoga kedepannya mereka bisa menjadi salah satu pengusaha sukses di masa mendatang." sebutnya.


    "Mudah mudahan dengan adanya kegiatan market day hari ini, bisa menjadikan bekal untuk anak anak dimasa mendatang, kami juga mendoakan siswa SMPN 1 Leuwiliang kelak menjadi pengusaha sukses."



    Ditempat yang sama, Bambang Wali Kelas / Guru Pendamping Kelas, mengatakan respon yang luar biasa anak-anak terlihat semangat sekali, tentu berharap kegiatan ini, bisa tetap dilaksanakan dan tentunya lebih mendalam untuk sosialisasinya, Tujuan dari kegiatan seperti ini dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.





    Selain itu Hesti, Sekretaris Panitia Market Day, menambahkan, sajian jajanan yang beragam disajikan dengan 10 stand makanan yang terbagi 5 kelompok per kelasnya, 




    "Harapan kedepan anak ini tidak hanya dibekali pengetahuan, tetapi kita juga berikan  keterampilan, sehingga kedepannya mereka dihadapkan pada beberapa pilihan, semoga  salah satu keterampilan yang dimiliki ini bisa menjadi bekal  ketika harus memilih, dan  bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. Pungkasnya. 



    Jurnalis.   : John

    Editor.      : Deri

    Redaksi    : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini