-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pembangunan Jembatan Penghubung Antar Desa Guna Memperlancar Aktivitas Warga

    Redaksi
    Senin, 27.11.23 WIB Last Updated 2023-11-27T15:17:34Z



    BOGOR (BJN) -  Dengan menggunakan anggaran APBD (Samisade) Kabupaten  Bogor, tahun anggaran 2023, pembangunan jembatan penghubung antar dua (2) Desa di Kp. Dukuh RW.01  Desa Pasir Mukti Kecamatan  Citeureup Kabpaten Bogor, telah rampung dikerjakan beberapa minggu yang lalu, pengerjaan tersebut terus dikerjakan, dengan volume 13 M x 2,5 M menelan anggaran sebesar tiga ratus lima puluh juta rupiah (Rp.350.000.000) termasuk  pajak.



    Dijelaskan, pembangunan jembatan ini merupakan agenda dari program kerja tahunan yang telah di canangkan, Kamaludin Kades Pasir Mukti, untuk memperlancar aktivitas masyarakat dalam melakukan rutinitasnya sehari-hari baik itu karyawan,  pedagang, petani, maupun para pelajar yang notabene adalah warga masyarakat Desa Pasir Mukti dan tetangga desa sekitarnya. Sebutnya.


    Saat awak media beritajejaring.co.id mengkonfirmasi,  Kamaludin,  Kades  Pasir Mukti diruang kerjanya, Jumat 24/11/2023. Ia menyampaikan bahwa tujuan dari pembangunan jembatan ini merupakan bentuk dari  program kerja tahunan,  yang telah di agendakan sebelumnya  karena rutinitas dari warga masyarakat Desa Pasir Mukti sangat besar,  sehingga saya sebagai  Kepala Desa sudah tentu mengutamakan  akses jalan dan jembatan tersebut untuk memudahkan sarana dan prasarana bagi kepentingan  masyarakat desanya.



    "Kita mengutamakan terlebih dahulu pembangunan  jembatan penghubung antar desa, agar dalam menjalankan segala bentuk  aktivitas  masyarakat  menjadi  lancar dan efektif waktu tempuhnya,  apalagi dekat jembatan tersebut berdiri bangunan masjid "Sarehwiyono", sudah tentu akses warga untuk beribadah ke Masjid tersebut bisa ditempuh dengan mudah dan singkat". ucapnya.


    Saat  awak media turun langsung ke lokasi pada Senin 27/11/2023, untuk melihat dengan jelas bangunan jembatan tersebut  sudah selesai dikerjakan dengan  kokoh, rapi serta elegan bahkan dari material  bangunan sendiri sudah sesuai dengan standarisasi SNI dan spesifikasi serta RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang ditetapkan pemerintah.


    Maka dengan adanya jembatan ini, tentunya dapat menghubungkan dua (2) desa yaitu Desa Pasir Mukti, dan Desa Tarikolot, termasuk juga mempermudah akses ke desa lainnya, sehingga dengan demikian fungsi adanya jembatan ini sangat besar dirasakan manfaatnya oleh warga ke dua (2) desa tersebut,  bahkan beberapa ibu-ibu yang dijumpai awak media di lapangan, sambil menunggu anaknya yang sedang belajar membaca  Alquran di Masjid "Sarehwiyono" merasa sangat senang, dengan rampungnya pembangunan jembatan ini, karena dapat mempermudah dan mempercepat jarak dan waktu tempuh bagi kami  untuk beraktivitas kedepanya".ucapnya.



    Jurnalis : Heri.R - Biro Bogor

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini