-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Survey Mawas Diri Kelurahan Loji Kota Bogor

    Redaksi
    Rabu, 29.11.23 WIB Last Updated 2023-11-29T12:35:50Z



    BOGOR (BJN) - Survey Mawas Diri, merupakan kegiatan penanganan, pengumpulan, dan pengkajian masalah kesehatan oleh tokoh masyarakat, kader kesehatan dibawah bimbingan petugas kesehatan. Hal tersebut dikatakan Abdul Salam, S.Pd., M.Si. Lurah Loji, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor diruang kerjanya pada, Rabu 29/11/2023. 



    Masih katanya, kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor,  dihadiri oleh Kepala Puskesmas, Perawat, Ketua RW, Ketua Kelurahan Siaga, LPM, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tamu Undangan.


    Ditempat yang sama , dr. Arvina Fitri Utami, Kepala Puskesmas Pasir Mulya menjelaskan, tujuan dari kegiatan Survey Mawas Diri ini untuk melihat masalah kesehatan di kelurahan loji untuk direncanakan di tahun 2025. "Di Kelurahan Loji terdapat 3 masalah utama yaitu Stunting, Tuberculosis (TB), Screening Kesehatan Usia Produktif, setelah disepakati di forum bersama dengan masyarakat untuk direncanakan nanti di tahun 2025", jelasnya. 



    Ia juga menambahkan, bahwa selain penyuluhan juga dilakukan simulasi, diskusi dan pemaparan, "tidak seperti sebelumnya, setiap hal yang tidak tercapai kita jadikan masalah sehingga tanpa adanya prioritas, dan baru kali ini kita betul-betul meminta pendapat masyarakat untuk disepakati permasalahan apa yang harus diprioritaskan agar masyarakat juga dapat sama-sama belajar dan ikut serta dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang ada di wilayahnya", pungkasnya.




    Jurnalis : John

    Editor     : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini