-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Market Day Sekolah Dasar Negeri Leuwimekar

    Redaksi
    Rabu, 29.11.23 WIB Last Updated 2023-11-29T09:40:13Z

     


    BOGOR (BJN) - Dengan mengusung tema "Menumbuhkan Kemampuan dan Kreativitas Berwira Usaha Sejak Dini", kegiatan yang diselenggarakan oleh SDN Leuwimekar, Kp. Setu RT. 01/RW. 05, Leuwimekar, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor, siswa-siswi disamping  memperoleh pembelajaran secara akademik juga dilatih untuk memiliki jiwa wirausaha. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Rabu 29/11/2023. 



    Kegiatan Market Day merupakan bagian dari implementasi P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Kurikulum Merdeka, juga merupakan salah satu program sekolah penggerak. 


    Muhamad Nuh guru pembimbing menjelaskan, setelah membuka acara Market Day pagi hari tadi, tentunya kami berharap dari kegiatan hari ini , siswa-siswi memperoleh bekal untuk menanamkan jiwa berdagang dan pengalaman bagaimana rasanya bisa memproduksi dan  menjual produk yang mereka olah sendiri, harapanya.



    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id, Yuliana Kepala Sekolah menyampaikan hal yang sama, ia juga berharap tentunya setelah kegiatan Market Day ini siswa mampu berwirausaha dengan mengamalkan sikap positif dan bergotong royong. 


    Ia juga,  merasa  puas dan senang melihat kreativitas siswa, serta semangat  yang mereka tunjukkan, sehari sebelum acara telah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh, baik makanan olahan maupun  minuman yang  akan mereka jual esok harinya di kegiatan Market Day ini, tuturnya. 



    Kami melatih jiwa wirausaha dan menyiapkan anak - anak untuk bisa menjadi enterpreneur dan semoga kegiatan Market Day hari ini dapat  berjalan lancar dan sukses, dan tentunya ucapan rasa terimakasih kepada siswa, orang tua/wali murid, serta para guru pembimbing yang sudah mempersiapkan dan mengajarkan siswa untuk berkreativitas dalam  berwirausaha, tutupnya.




    Jurnalis : John

    Editor     : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini