-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Bulog Cabang Bogor Turun Langsung Menjual Beras ke-Masyarakat

    Redaksi
    Selasa, 27.2.24 WIB Last Updated 2024-02-28T03:34:31Z


    BOGOR (BJN) - Atasi kelangkaan beras, Bulog cabang Bogor turun langsung dengan menjual beras ke masyarakat dengan produk Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP), dalam bentuk kemasan karung 5 Kg, melalui Gerakan Pasar Murah ataupun Program Bulog Siaga, sebagai bentuk penanganan kelangkaan beras dan tingginya harga beras.


    Hal ini dilakukan oleh Bulog Cabang Bogor Jl. Raya Dramaga Bogor KM.8 Dramaga, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.



    Saat awak media beritajejaring.co.id konfirmasi Yanto Nurdiyanto Kepala Cabang Bulog Bogor, Selasa 27/02/2024, dia menjelaskan Bulog akan selalu siaga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mengadakan penjualan langsung ataupun bekerjasama dengan pemerintah melalui Gerakan Pasar Murah (GPM). "Beras SPHP memiliki kualitas setara dengan beras premium dengan warna yang putih, dan rasanya cukup enak", sebutnya.


    Selain itu, bahwa pembelian beras SPHP dibatasi maksimal 2 karung isi masing-masing / karung 5 Kg, untuk setiap orang dengan tujuan pemerataan.


    "Alasan dibatasi agar supaya masyarakat yang mampu tidak membeli stok banyak sehingga masyarakat lain tidak kebagian."


    Dan untuk Bulog Siaga ini akan diadakan hingga tanggal 8 Maret 2024, masyarakat dapat melihat jadwal dimana titik-titik diadakannya Bulog Siaga tersebut. Tegasnya, sebagai Kepala Cabang yang baru, rencana dalam waktu dekat ini saya ingin semua toko beras baik yang ada di pasar tradisional ataupun yang ada di kampung-kampung itu menjual beras Bulog dan yang kedua, Bulog sendiri untuk penjualan langsung akan lebih ditingkatkan lagi, dengan melakukan 5 titik dalam sehari dan membawa stok yang lebih banyak, "masyarakat tidak perlu panic buying, sebab Bulog akan selalu siaga dan stok beras Bulog akan selalu tercukupi, sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui Bulog." Terlebih sebentar lagi akan musim panen raya, yang mana nantinya akan menentukan turunnya harga beras. 



    Bulog tidak bisa bekerja sendiri, terlebih dengan luasnya daerah sehingga kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah daerah dan para mitra Bulog sangat penting agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.", pungkasnya.





    Jurnalis : John / Oktiarsa

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini