-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    DB. EXPO Ajang Potensi Bakat Minat dan Kreasi Siswa

    Redaksi
    Selasa, 27.2.24 WIB Last Updated 2024-02-27T06:43:06Z

    BOGOR (BJN) - DB.EXPO digelar SMP Darma Bakti Kota Bogor pada Sabtu, 24 Februari 2024 di halaman sekolah.  Kegiatan ini hadir dilatarbelakangi kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)  dengan mengusung tema Kewirausahaan. Awalnya kegiatan ini dieksplore dengan  judul  JABAR DB.


    disebutkan, EXPO (Jajan Bareng di DB.EXPO) yang dihadiri oleh lebih dari seribu orang terdiri dari siswa siswi, guru dan pegawai, yayasan, Dinas Pendidikan bahkan juga siswa-siswi Sekolah Dasar dan Madrasah  Ibtidaiyah di sekitar sekolah yang diantar orang tuanya.




    Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-2 setelah tahun sebelumnya dilaksanakan dan diadakan refleksi serta  evaluasi, yang kemudian disempurnakan kegiatannya pada tahun ini. Belajar dari kesalahan, kelemahan mendapat kesuksesan karena adanya manfaat-manfaat yang bisa kita ambil sehingga tahun ini dikembangkan dari segala kekurangan, maka diluncurkan kegiatan tersebut di tahun 2024 ini.


    Dijelaskan SMP Darma Bakti mengembangkan kegiatan tahun sebelumnya dengan menjadikan kegiatan intinya yaitu DB.EXPO, yang artinya Darma Bakti Exposition yaitu  kegiatan memamerkan atau eksposisi potensi, kemampuan, minat dan bakat warga sekolah.



    Dalam DB.EXPO  ini terdapat beberapa rentetan kegiatan antara lain :

    1. Tes Potensi Akademik 

    2. JABAR (Jajan Bareng) Makanan Sehat

    3. Gelar Potensi Diri (Pentas Seni dan Prestasi)

    Dalam kegiatan JABAR, para siswa harus membeli jajanan dengan Kupon/Voucher sehingga tidak ada transaksi dengan uang tunai. Stand jajanan dibuat oleh setiap kelas dan mengelilingi arena gelar potensi diri.


    "Kegiatan DB EXPO memberikan kesempatan bagi para siswa dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan, sekaligus mengeksplore keterampilan dan talenta dalam bidang seni dan ekstrakurikuler. Apalagi dengan mengundang para siswa siswi Sekolah Dasar di sekitar sekolah, maka kegiatan ini juga memiliki nilai jual yang bagus, khususnya untuk calon calon siswa baru dan masyarakat sekitar.


    Semoga kegiatan ini memberikan manfaat baik bagi sekolah, yayasan maupun masyarakat sekitar." Hal ini disampaikan oleh Gunarti Sukriyatun, Pengawas Pembina dari Dinas Pendidikan Kota Bogor saat ditemui awak media .


    Ditempat terpisah, Abdul Rahman Amir, Kepala SMP Darma Bakti, memberikan penjelasan bahwa DB.EXPO akan selalu dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang Open House bagi masyarakat umum dengan mengintegrasikan beberapa kegiatan sekaligus. Mohon do’a dan dukungannya saja, agar kegiatan selalu berjalan dengan aman dan sukses. Pungkas kata, mengakhiri pembicaraan dengan awak media beritajejaring.co.id 



    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini