-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Layani Masyarakat Disdukcapil Kota Bogor, Sabtu-Minggu Tetap Buka

    Redaksi
    Minggu, 4.2.24 WIB Last Updated 2024-02-04T07:47:15Z


    BOGOR (BJN) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor terus genjot pelayanan dengan memperpanjang masa pelayanan, melalui program Service on Saturday  (S.O.S), Bukalapak (Buat Ktp di Layanan Akhir Pekan), seperti hari ini Minggu 4/2/2024, melayani warga yang akan mengurus administrasi kependudukannya.



    Warga Kota Bogor, dipersilahkan mengurus administrasi kependudukan di-Disdukcapil Kota Bogor dengan membuka layanan di hari Sabtu dan hari Minggu di kantor kecamatan setempat.



    Ganjar Gunawan, Kadisdukcapil menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk memfasilitasi warga yang kerap kesulitan mendatangi kantor Disdukcapil di-hari kerja, dengan kesibukannya.


    Selain itu Ganjar Gunawan mengatakan, program S.O.S Dukcapil Kota Bogor, dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) di waktu akhir pekan Sabtu dan Minggu.



    Ditambahkannya, banyak masyarakat yang tidak sempat mengurus KK, KTP, KIA, surat pindah, Akta Kelahiran, dikarenakan kesibukannya bekerja, tapi sekarang kami mencoba memfasilitasi mereka di akhir pekan. Sebutnya



    Saat awak media beritajejaring.co.id, mengkonfirmasi petugas perekaman e-KTP, hari ini Minggu 4/2/2024, dia mengatakan bahwa dirinya melaksanakan tugas hari ini,  bersama rekan untuk pelayanan kepada warga Kota Bogor, sesuai perintah atasan. 



    Ditambahkannya untuk dapat mengakses program S.O.S masyarakat mesti melakukan pendaftaran terlebih dahulu via online melalui website https://disdukcapil.kotabogor.go.id/sos.


    Selain itu masyarakat juga diarahkan untuk datang secara langsung karena tidak dapat diwakilkan dan harus datang sendiri. 


    Pelayanan program S.O.S Dukcapil dapat diakses masyarakat sejak pukul 9.00 WIB hingga sore hari.


    Ini bagian dari edukasi terkait dengan transformasi digitalisasi layanan Adminduk, kami ingin masyarakat tahu bahwa mengurus dokumen kependudukan itu mudah dan cepat terangnya.


    Dia berharap program S.O.S Disdukcapil Kota Bogor ini, dapat dimaksimalkan sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kota Bogor dalam pengurusan dokumen kependudukannya terpenuhi, sesuai harapan warga Kota Bogor. 


    Ditempat yang sama, Yudi Haryadi, bidang PIAK, bahwa Dukcapil Kota Bogor, layani warga diakhir pekan Sabtu dan Minggu, sesuai amanat Kadisduk, pelayanan tetap berjalan agar kebutuhan warga Kota Bogor yang akan mengurus kependudukannya dihari libur bisa terlayani. Tutupnya 




    Jurnalis : Oktiarsa/Dedi Setiawan 

    Editor.   : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini