-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Akibat Curah Hujan Cukup Tinggi Mengakibatkan Tanah Longsor di-Wilayah Kecamatan Pamijahan

    Redaksi
    Minggu, 17.3.24 WIB Last Updated 2024-03-17T03:56:57Z


    BOGOR (BJN) -  Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan tanah longsor diperbatasan Desa Cibening dan Gunung Bunder 1 Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada Jum,at, 16/3/2024.


    Menurut informasi yang didapat awak media beritajjejaring.co.id dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cibungbulang, tanah di sekitar lokasi perbatasan Desa Cibening dan Desa Gunung Bunder 1 Kecamatan Pamijahan. Kabupaten Bogor, 2 rumah warga menjadi korban longsor,  yang mengakibatkan bangunan rumah tersebut mengalami kerusakan cukup berat.


    Lebih jauh disebutkan tanah longsor tersebut terjadi secara mendadak 2 rumah yang terkena dampak paling besar adalah milik (Ibu Tinah dan Bapak Sama) di Kampung Cibening 3, serta rumah milik (Ibu Ros) di Kampung Legok Leumeung, Desa Gunung Bunder 1 Kata  Kapolsek Cibungbulang, Kompol  Zulkernaidi S. Sos.,M.M. (Polres Bogor)



    Dalam kejadian ini, beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka yang dilaporkan namun, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 20.000.000 untuk rumah (Ibu Tinah dan Bapak Sama) dan sekitar Rp 15.000.000 untuk rumah (Ibu Ros).


    Dia juga, menambahkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dan sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menangani situasi ini lebih lanjut.


    Saya meminta masyarakat di sekitar lokasi untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari otoritas setempat. Tutupnya.


    Jurnalis : H.Taofikurrahman/Chp

    Editor.   : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini