-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Gelar Karya Expose P5 Kewirausahaan SMA Negeri 5 Kota Bogor

    Redaksi
    Senin, 27.5.24 WIB Last Updated 2024-05-27T12:34:35Z



    BOGOR (BJN) - Gelar Karya Expose P5 2024 dengan tema Kewirausahaan, yang berlangsung di SMA Negeri 5 Kota Bogor, Jl. Manunggal No.22, RT. 003 RW. 01, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.



    Acara tersebut menyajikan beraneka ragam produk olahan yang dihasilkan siswa-siswi dengan suguhan seni tari  dan kreativitas yang unik.



    Hal tersebut diungkapkan, Dede Agus Suherman M.M., Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Bogor, kepada awak media beritajejaring.co.id Senin 27/5/2024. Menurutnya apresiasi yang tinggi atas  apa yang anak-anak lakukan dimulai persiapan, dekorasi, pakaian adat yang dikenakan semuanya dilakukan oleh para siswa-siswi untuk melaksanakan pembelajaran kewirausahaan dengan tema kegiatan Expose P5 2024.



    Masih kata dia, kegiatan pembelajaran kewirausahaan ini merupakan kegiatan P5 dalam  kurikulum Merdeka  Belajar,  kami pihak sekolah hanya mensuport kegiatan ini, dengan mendorong dan mengawasi apa yang anak anak lakukan terkait kegiatan yang pada hari ini sedang berlangsung.



    "Alhamdulilah semuanya ini berkat komunikasi antar pihak sekolah dengan orangtua murid, terkait kegiatan acara pada hari inipun antusias  orang tua murid untuk selalu mendukung kegiatan anak anaknya di sekolah." katanya.



    Ditempat yang sama, Asep Sudarsono Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Wilayah 2 Jawa Barat, saya sangat bangga atas apa  yang sudah dilakukan oleh siswa-siswi Kelas X dan XI, telah  menyajikan beraneka ragam produk yang dihasilkan oleh mereka, dengan  cara mereka berusaha untuk mencari resepnya serta  cara pengolahannya dan pembuatannya seperti apa, kemudian cara bagaimana  proses penjualannya, sehingga menambah wawasan bagi mereka dalam  mengenal berbagai jenis makanan dari Indonesia bahkan Internasional.



    Dari pengetahuan yang dimiliki tersebut diharapkan betul-betul membuat mereka bisa berwirausaha, tentunya hal ini bisa terus dilanjutkan, sehingga harapan dari Kepala Sekolah dan Komite bahwa anak-anak kelulusan SMA Negeri 5 ini bisa Go Internasional dan terpenting  bisa  mengadaptasikan diri dengan perkembangan zaman untuk bagaimana kita berinovasi membuat suatu produk dan bagaimana cara pemasaran yang baik.


    "Semoga siswa siswi SMA Negeri 5 Kota Bogor, dapat  terus berkarya dengan  berusaha dan selalu menerapkan  kejujuran, disiplin, ramah dan  komunikatif, serta perlu pendamping yang selalu mengarahkan, pada akhirnya  kerja keraslah yang menjadikan kita  menggapai kesuksesan."



    Sementara itu, Dedie A Rachim, menambahkan, saya sangat  mengapresiasi  siswa dan siswi  SMA Negeri 5 Kota Bogor, dalam melaksanakan  kegiatan P5 ini, karena  ini merupakan kegiatan  penting buat siswa-siswi untuk  bisa terus berinovasi dan juga bisa menambah pengetahuan tentang usaha, selain di sekolah juga dapat menambah pengetahuan di luar sekolah pada intinya diharapkan bisa  menambah pengalaman baru bagi siswa dan  siswi.



    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini