-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Outing Class SDN Margajaya 4 Kota Bogor

    Redaksi
    Rabu, 8.5.24 WIB Last Updated 2024-05-08T11:07:49Z

     


    BOGOR (BJN) -  Outing Class Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margajaya  4, Kota Bogor, adakan kegiatan di-tiga titik tujuan yaitu; Museum Fatahillah, Dufan dan Pantai Lagoon Ancol, dimana  peserta yang ikut serta Kelas 1 sampai dengan Kelas 6.



    Dra. Lilis Nurliswati, Kepsek, menyebutkan bahwa outing class ini memang sudah diprogram jauh sebelumnya, peserta yang  diikutsertakan dari Kelas 1 sampai Kelas 6.



    "Tujuannya kita  kesana untuk berekreasi dan refreshing, semua kegiatan diatur oleh koordinator acara sehingga  dapat  berjalan dengan lancar, tanpa ada satupun anak yang tertinggal dalam setiap kegiatannya sampai kembali pulang".



    Hal ini tentu memberikan pengalaman yang luar biasa untuk anak-anak melatih keberanian serta menjalin komunikasi antar siswa juga, kami berharap kedepannya siswa bisa punya memori yang baik dan merasakan pengalaman yang baik.  Saya berharap SDN Margajaya 4, mudah-mudahan tetap maju dan menjadi nomor satu  kedepannya dan  terus  meningkat kualitasnya . Sebutnya.



    Sementara itu, Aep Saepulloh S.Pd., Ketua pelaksana acara menjelaskan, sebelumnya bulan Juli tahun 2023 lalu, ada rapat dengan pihak Komite Sekolah menyusun kalender pembelajaran, mulai dari pembelajaran harian ulangan dan termasuk di dalamnya adalah kegiatan Outing Class.


    Kegiatan  ini murni diusulkan oleh komite sekolah, dimana  terakhir kali melakukan Outing Kelas itu tahun  2014, artinya 10 tahun yang lalu".


    Mengingat kondisi sudah terlalu lama jadi banyak aspirasi dari kalangan orang siswa, namun demikian kita juga pihak sekolah terkait oleh aturan kedinasan, yang menyebutkan sekolah tidak boleh melakukan kegiatan Outing Class, jika pun pada akhirnya ada kegiatan Outing kelas itu, harus berdasarkan aspirasi dari orang tua siswa yang secara resmi  diajukan oleh komite sekolah.


    Tentunya murni keinginan dari orang tua siswa, dimana pihak sekolah melalui Kepsek sebagai penanggung jawab dan penghubung antara komite sekolah dan Dinas Pendidikan .


    Untuk mengantisipasi anggaran biaya, kita di bulan Juli 2023 lalu, sudah sepakat akan melakukan tabungan Outing Class, mulai awal tahun pembelajaran kita membentuk tabungan Outing Class.



    Tabungan ini  khusus untuk kegiatan Outing Class, dengan kesepakatan setiap hari siswa menyisihkan seribu dua ribu rupiah , sampai mendekati agenda  kegiatan  di bulan Mei ini.


    Adapun sekolah dalam kegiatan ini tidak dihubungkan dengan nilai, misalkan  ada siswa yang tidak ikut  tentu tidak menjadi  nilainya kurang  hal tersebut tidak ada sama sekali kaitannya. Jelasnya 


    Ditempat yang sama Ketua Panitia/ Komite Sekolah, Dewi Okti Nirmala mengatakan kegiatan tersebut dapat terlaksana atas dasar  prestasi yang dilakukan SDN Margajaya 4, ini sangat baik, dan sudah (sepuluh tahun) belum  mengadakan  lagi Outing Class, tentunya aspirasi orang tua murid kita tampung yang pada akhirnya dapat melaksanakan kegiatan Outing Clas, Senin 6/5/2024.


    Ucapan terima kasih kepada orang tua murid serta para guru yang telah mempersiapkan acara tersebut sehingga  acara sukses, aman dan lancar.


    Mudah-mudahan  kedepannya acara tersebut dapat kembali terlaksana,  tentunya berkat  dukungan orang tua murid  serta para guru yang saling mendukung setiap program- program yang diagendakan oleh sekolah.tutupnya


    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini